Pegadaian Medan Gelar Festival Ramadhan di Nuansa Kupi

Festival Ramadhan digelar pada 12-28 Maret 2024

Medan, IDN Times - PT Pegadaian Kantor Area Medan I menggelar Festival Ramadhan 2024 bekerja sama dengan Nuansa Kupi di Jalan Amir Hamzah pada 12-28 Maret 2024.

Acara dibuka oleh Deputi Operasional PT Pegadaian Wilayah Aceh-Sumut Basuki Tri Andayani, Selasa (12/3/2024). Hadir pula Deputi Bisnis Area Medan I Anwar Hidayat dan Kepala Audit Intern Juli Indrianto.

Kegiatan ini sebagai mewujudkan komitmen pemberdayaan ekonomi baik melalui produk dan layanan serta tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. 

1. Sinergi dengan beberapa pemangku kepentingan

Pegadaian Medan Gelar Festival Ramadhan di Nuansa KupiPegadaian menggelar Festival Ramadan 2024 pada 12-28 Maret 2024. (dok. Pegadaian)

Dalam sambutannya Basuki mengatakan pada acara tersebut Pegadaian berkolaborasi dengan gerai Nuansa Kupi, pelaku UMKM binaan serta yayasan Sahabat Yatim Indonesia. Beragam acara digelar seperti bazar kuliner, bazar emas, santunan anak yatim, panggung musik, kajian agama Islam dan berbagai lomba.

“Konsep kegiatan ini adalah sinergi dengan beberapa pemangku kepentingan. Hal ini sejalan dengan ajaran Islam wata’awanu ‘alal birri wattaqwa, walata’awanu ‘alal itsmi wal’udwan. Yang artinya: dan bertolong-menolonglah kamu dalam (menjalankan) kebajikan dan takwa, dan janganlah kamu bertolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran,” kata Basuki mengutip makna Al Quran surat Al Maidah ayat 2.

2. Bisa belanja di bazar UMKM

Pegadaian Medan Gelar Festival Ramadhan di Nuansa KupiPegadaian menggelar Festival Ramadan 2024 pada 12-28 Maret 2024. (dok. Pegadaian)

Sementara itu Deputi Bisnis Area Medan I Anwar Hidayat menambahkan, melalui kegiatan Festival Ramadhan 2024 ini dapat menjangkau nasabah baru dari para pecinta kopi.

Di sisi lain, nasabah Pegadaian yang menghadiri acara tersebut juga dapat menikmati kopi, belanja di bazar UMKM sekaligus mengakses produk dan layanan Pegadaian utamanya produk tabungan emas dan cicil emas.

“Bahkan dalam perlombaan yang diselenggarakan pun, Pegadaian menyiapkan hadiah berupa saldo tabungan emas. Ini ditujukan agar anak-anak yang menjadi pemenang dapat mengenal dan merasakan manfaat menabung emas sejak dini,” kata Anwar.

3. Festival Ramadhan digelar di 73 lokasi seluruh Indonesia

Pegadaian Medan Gelar Festival Ramadhan di Nuansa KupiPT Pegadaian Kantor Area Medan I menggelar Festival Ramadhan 2024 bekerja sama dengan Nuansa Kupi di Jalan Amir Hamzah pada 12-28 Maret 2024. (Dok. IDN Times)

Festival Ramadhan 2024 merupakan program nasional yang diselenggarakan di 73 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan ini Pegadaian berperan aktif secara konsisten membantu pengembangan bisnis pelaku UMKM. Selain itu juga melaksanakan tanggung jawab sosial melalui literasi keuangan maupun santunan kepada anak yatim.

Baca Juga: Sah! Ini Nama 4 Anggota DPD RI Asal Sumut Periode 2024-2029

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya