Partai Golkar Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Medan

Penjaringan dibuka hingga 23 April 2024

Medan, IDN Times - Setelah DPD Golkar Sumut membuka penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur, DPD Golkar Medan membuka penjaringan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota.

Penjaringan dibuka mulai hari ini, Senin (15/4/2024) hingga 23 April 2024. Para kandidat bisa mendaftarkan diri ke Sekretariat DPD Golkar Kota Medan Jalan Gatot Subroto Nomor 173-175, Medan.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota-Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan DPD Golkar Medan, Zulkhairi Pahlawan menjelaskan apra pendaftar nantinya hanya mengisi formulir pendaftaran tanpa dikenakan biaya apapun.

1. Golkar yakin calon yang diusung bisa memenangkan Pilkada

Partai Golkar Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota MedanKetua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota-Bakal Calon Wakil Wali Kota Medan DPD Golkar Medan, Zulkhairi Pahlawan (tengah). (Dok. IDN Times)

Zulkhairi menambahkan nama-nama yang mendaftar nantinya akan dikirimkan ke DPD Golkar Sumut. Selanjutnya keputusan siapa yang bakal diusung merupakan hak dari DPP Golkar.

"Siapapun nanti yang akan direkomendasikan Partai Golkar ini merupakan kebijakan yang diambil DPP Partai Golkar," ungkap Zulkhairi, Senin (15/4/2024).

Zulkhairi yakin calon wali kota yang akan diusung Golkar nantinya bisa menjadi pemenang di Pilkada Kota Medan 2024. Hal ini merujuk dari suara Partai Golkar yang meningkat di Kota Medan pada Pemilu 2024.

"Kami punya story, setiap calon wali kota yang kami usung bisa memenangkan kontestasi," sambungnya.

2. Berharap Bobby Nasution akan mendaftar

Partai Golkar Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota MedanLampiran surat undangan DPP Golkar untuk acara silaturahmi dan arahan Ketua Umum DPP Golkar (Dok. IDN Times)

Ia mengakui DPP Golkar memang sudah menerbitkan surat penugasan kepada Bobby Nasution sebagai Calon Wali kota Medan. Namun Bobby tetap harus mendaftar dan mengikuti proses penjaringan yang dilakukan Golkar.

"Berkenaan dengan surat penugasan, tahapan ini tetap harus kita laksanakan. Kami berharap memang Pak Bobby Nasution, kami beranggapan (Bobby) sukses memimpin dan membangun Kota Medan ini, bisa mendaftar ke Partai Golkar Kota Medan dan diusung Partai Golkar Kota Medan," tuturnya.

Selain itu, tambahnya, penjaringan ini terbuka bagi siapa saja, baik kader ataupun bukan kader Golkar. Setelah itu Golkar akan melakukan survey untuk mengukur popularitas dan elektabilitas para kandidat sebelum memutuskan nama yang akan diusung pada Pilkada yang akan digelar 27 November 2024 nanti.

Baca Juga: Golkar Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah 9-23 April 2024

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya