PAN Sumut dan Siantar Gelar Konsolidasi Internal Partai

Langit Kota Pematang Siantar akan membiru

Pematang Siantar, IDN Times - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pematang Siantar melaksanakan Konsolidasi bersama pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sumatera Utara dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PAN Se-Kota Pematang Siantar di Jalan Kapten M.H Sitorus, Hotel Grand Palm. Minggu (26/11/2023).

Adapun pengurus DPW PAN yang hadir yakni, Ketua DPW PAN H Syah Afandin, Sekretaris DPW PAN H. Hendra Cipta, Bendahara DPW Muhammad Faisal, Koordinator Zulkifli Husein, Anggota Muslim Simbolon, Suartono, Jahiddin Hidayat Daulay, Zainuddin.

Turut hadir juga Sekretaris DPD PAN Boy Iskandar Warongan yang juga Caleg DPRD Sumut Dapil X Siantar-Simalungun, Bendahara Yowanda Rahmazam, Para Caleg Dapil I, Dapil II, Dapil III DPRD Kota Pematang Siantar, serta Perwakilan Pengurus DPC Se-Kota Pematang Siantar.

Sebelum sambutan, Ketua DPD PAN Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengajak para Pengurus DPW, DPD, dan DPC untuk meneriakkan slogan yakni, “PAN Kota Pematang Siantar, Juara, Juara, Juara”.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PAN Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan bahwa kehadiran DPW PAN Sumut untuk penataan sekaligus Konsolidasi Partai Amanat Nasional.

“Harapannya tentunya, bahwa kami dari DPD Kota Pematang Siantar mohon arahan dan bimbingannya. Kedepan, supaya kami lebih baik lagi, dalam mempersiapkan pemenangan pemilu di Februari 2024. Insya Allah langit Kota Pematang Siantar akan membiru,” ucapnya.

1. PAN jangan lagi jadi penonton lagi

Pada kesempatan ini Susanti berharap DPW PAN Sumut dapat memberikan semangat kepada para caleg DPD PAN Pematang Siantar.

“Kami juga sedang merapikan barisan agar DPD PAN Pematang Siantar sebagai pemenang pemilu legislatif di tahun 2024, khususnya juga pemilu pilpres di Kota Pematang Siantar,” tegasnya.

Susanti ini mengibaratkan Pemilu di tahun 2024 seperti pertandingan sepakbola bahwa penonton ataupun komentator yang paling sering memberikan arahan namun tidak menjadi pemain.

“Penonton atau komentator itu yang paling sibuk, maunya larinya cepat, kurang ke pinggir, kurang ke kanan, kurang ke tengah, padahal pemainnya sudah bersusah payah. Sekali-sekali kita bukan jadi penonton, kita bukan jadi komentator, tapi kita menjadi Pemain didalam pertandingan tersebut," ungkapnya.

Menurutnya tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Yang penting kuncinya adalah bekerja keras, berusaha, dan tentunya didukung dengan do’a dari keluarga, sanak saudara, sahabat-teman.

"Mudah-mudahan Insya Allah do’a kita akan terkabul, dan kita akan menjadi pemenang, kita akan menjadi pemain didalam lapangan pada pemilu di tahun 2024 ini,” tegas dr Susanti sembari disambut riuh tepuk tangan.

Semua Caleg, tambahnya, mempunyai kesempatan yang sama, tergantung dari kerja keras dan didukung oleh doa bersama.

2. DPW PAN Sumut kagum dengan pergerakan PAN Siantar

Susanti juga mengatakan bahwa Kota Pematang Siantar telah banyak perubahan dan lebih kondusif saat ini.

Harapannya, PAN yang mengisi warna di dalamnya untuk Kota Siantar kedepannya lebih baik lagi, Siantar dengan Warna Pelangi dan bersama-sama membangun Kota Pematang Siantar.

"Saya yakin semua mempunyai peluang untuk membirukan Kota Pematang Siantar dan sekarang kami memiliki target minimal sembilan kursi untuk Legislatif,” ujarnya penuh semangat.

Tim Penataan dan Konsolidasi Infrastruktur Partai DPW PAN Sumut, Zulkifli Husein mengapresiasi khusus DPD, DPC PAN Kota Pematang Siantar. Pasalnya, baru Kota Pematang Siantar seluruh pengurus DPC, bahkan DPRt lengkap perwakilannya hadir untuk Kota Pematang Siantar.

“Ini harus kita maksimalkan, kekuatan kita di Pematang Siantar, bahkan saya lihat Ketua DPD PAN Siantar ibu Susanti hadir di tengah-tengah pertarungan gagasan dan ide sedang berlangsung, ini luar biasa,“ ungkapnya dihadapan Pengurus dan Relawan PAN Siantar.

3. Apa yang dilakukan PAN bentuk pemberdayaan bagi masyarakat

Anggota Tim Koordinator DPW PAN, Muslimin mengatakan bahwa Visitasi DPW PAN merupakan wujud nyata kehadiran partai untuk memberikan arahan bahwa Partai Politik sebagai pilar utama demokrasi.

“Inilah perlunya kita saling bergandengan tangan, untuk membantu rakyat, merebut kemenangan, dan tentunya harus berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat, harus hadir di lingkungan-lingkungannya masing-masing, dan PAN sangat menghargai keragaman dan Kebhinnekaan,” ungkapnya.

Dilanjut dengan pemaparan, Suhartono yang menyampaikan bahwa selain DPD PAN, BM PAN dan Puan juga memiliki andil cukup besar bagi pemilu di tahun 2024.

“Semua Caleg harus memiliki data yang valid dan operator yang memiliki kompetensi, agar sistem yang kita canangkan dapat berjalan maksimal, ini juga bentuk pemberdayaan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian dilanjut dengan Zainudin yang mengungkapkan bahwa DPP dan DPW sangat memperhatikan dan mendukung penuh pergerakan-pergerakan yang dilakukan oleh DPD dan DPC bahkan DPRt.

“Saya berharap, Ketua DPD PAN dr Susanti dorong terus kader-kader ini, maksimalkan sumberdaya dan terus berikan ruang penuh untuk para caleg, ini untuk kemenangan kita bersama,” tuturnya.

Sebelum penutupan, Sekretaris DPD PAN Boy Iskandar Warongan menyerahkan berkas kepada Suhartono untuk ditindaklanjut dan ditelaah.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya