Musa Rajekshah Sabet Penghargaan JMSI Award sebagai Penggerak Olahraga

Ada 10 tokoh yang menerima JMSI Award

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2018-2023 Musa Rajekshah sabet penghargaan dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) sebagai Tokoh Penggerak Olahraga.

Penghargaan ini diberikan dalam acara JMSI Award 2024 sebagai rangkaian puncak HUT JMSI ke-4 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Menerima penghargaan ini, pria yang akrab disapa Ijeck ini mengucapkan terima kasih kepada JMSI. Ia mengaku apresiasi ini menambah semangatnya untuk terus berkontribusi dalam kemajuan olahraga do tanah air khususnya di Sumatera Utara.

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Jaringan Media Siber Indonesia sebagai Tokoh Penggerak Olahraga Penghargaan ini menjadi pelecut semangat bagi kami untuk terus berkontribusi memajukan olahraga tanah air khususnya di Sumatera Utara,” ujar Ijeck yang juga Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut ini.

1. Olahraga jadi bagian penting bagi manusia dan kemajuan bangsa

Musa Rajekshah Sabet Penghargaan JMSI Award sebagai Penggerak OlahragaFinal UAH Super Series III 2023 di GOR Cemara Asri, Deli Serdang, Minggu (17/12/2023) (Dok.Media Musa Rajekshah)

Lanjut Ijeck, olahraga jadi bagian penting bagi manusia dan kemajuan bangsa. Selain berperan untuk mendorong, membina, serta mengembangkan potensi jasmani, rohani, serta sosial, olahraga selama ini terbukti mampu meningkatkan daya saing bangsa dan menjadi sumber daya tarik pariwisata nasional.

“Kemajukan olahraga di Indonesia saat ini tak terlepas dari peran rekan-rekan media khususnya yang tergabung di JMSI. Sumatera Utara belum lama ini berhasil menjadi tuan rumah Aquabike Jetski World Championship dan juga FIA Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 dan InsyaAllah tahun 2025 dari 15 seri World Rally Championship (WRC) Indonesia akan mendapat jatah 1 seri untuk pelaksanaannya. Kejuaraan dunia yang hadir di negara kita ini akan menarik banyak wisatawan dalam hingga luar negeri,” ujarnya.

2. Penghargaan ini untuk tokoh yang mendukung inisiatif mendirikan JMSI

Musa Rajekshah Sabet Penghargaan JMSI Award sebagai Penggerak OlahragaUstaz Adi Hidayat dan Musa Rajekshah menggelar UAH Super Series III di Sumut (Dok.istimewa)

Ketua PP JMSI Teguh Santoso didampingi Sekjen Eko Pamuji mengatakan, Pemberian Anugerah ini sekaligus membuktikan Ijeck sebagai tokoh yang banyak berkontribusi untuk kemajuan daerah. Ia pun mengucapkan selamat kepada Ijeck yang berhasil melenggang menuju Senayan menjadi anggota DPR RI.

“Kami ucapkan selamat menjadi anggota DPR RI di Senayan,” kata Teguh Santoso,” ujarnya.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dalam kesempatan sama juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan PP JMSI terhadap pemberian Anugerah ini kepada toko-tokoh yang sangat peduli dengan pers, kemajuan daerah dan tanah air.

JMSI juga memberikan penghargaan kepada sembilan tokoh nasional yang telah berkontribusi serta memberian dukungan di masa-masa awal pendirian organisasi perusahaan pers tersebut.

Penghargaan ini diberikan kepada tokoh nasional yang mendukung inisiatif mendirikan JMSI sebagai upaya untuk ikut membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional.

3. Ini 9 tokoh penerima JMSI Award lainnya

Musa Rajekshah Sabet Penghargaan JMSI Award sebagai Penggerak OlahragaUstaz Adi Hidayat dan Musa Rajekshah, Bobby Nasution bertanding di ekshibisi UAH Super Series III di Sumut (Dok.istimewa)

Kesembilan tokoh penerima JMSI Award tersebut adalah Ustad Abdul Somad (UAS), Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DKI Jakarta (2017-2022) Anies Baswedan, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua KPK (2019-2023) Firli Bahuri, Budayawan Jaya Suprana, Ketua Dewan Pers (2019-2022) Mohamad Nuh dan pengusaha nasional Tomy Winata.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya