Meriahnya Kampanye Akbar Perdana DPD PAN Pematang Siantar

Prabowo-Gibran dan Boy Warongan dapat dukungan ribuan kader

Pematang Siantar, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) Pematangsiantar menggelar Kampanye Akbar di Lapangan Farel Pasaribu atau Lapangan Horbo, Sabtu (27/1/2024).

Acara ini dihadiri Ketua PAN Siantar, Susanti Dewayani, Sekretaris DPW PAN Sumut Hendra Cipta SE, Sekretaris DPD PAN Siantar, Boy Iskandar Warongan, 8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 53 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) serta 1.853 kader.

Ini kali pertama PAN Siantar menggelar Kampanye Akbar secara terbuka. Sebelum acara dimulai, dilakukan pemaparan prestasi-prestasi yang telah dicapai pada kepemimpinan DPD PAN Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang juga selaku Wali Kota Pematangsiantar.

Susanti Dewayani dalam orasi politiknya menyampaikan secara eksplisit agar massa dan relawan untuk mencoblos Partai PAN nomor 12 dan Prabowo - Gibran nomor 2.

“Coblos Partai PAN nomor 12, Coblos Prabowo - Gibran nomor 2, Insya Allah ya itu kita ingat semuanya” tukasnya didepan massa kampanye yang disaksikan masyarakat umum.

1. Susanti meminta kader, simpatisan, dan relawan agar mencoblos Partai PAN

Meriahnya Kampanye Akbar Perdana DPD PAN Pematang SiantarDPD PAN Pematangsiantar menggelar Kampanye Akbar di Lapangan Farel Pasaribu atau Lapangan Horbo, Sabtu (27/1/2024). (Dok. IDN Times)

Secara tegas dan terang, Susanti bahwa bila program dan pemimpin yang baik dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat harus dilanjutkan.

“Bapak-Ibu kira-kira kalau sudah seperti ini kemajuan dan kesejahteraannya apakah kita lanjutkan,” seraya massa kampanye menjawab lanjutkan.

Tentunya, lanjut dr Susanti, harus berkolaborasi, harus mempunyai mitra, dengan adanya Anggota DPRD Sumut dan Anggota DPRD Pematangsiantar, serta DPR RI, menjadi kekuatan yang besar untuk kita memberikan kebermanfaatan dan kontribusi yang berkelanjutan.

“Tentu kita harus dukung penuh Kader PAN Pematangsiantar yang memiliki niat sebagai DPRD Sumut yakni Boy Iskandar Warongan, dan DPR RI Dedy Gunawan Ritonga. Apabila kita memiliki mitra di DPR RI dan DPRD Provinsi Sumut, tentunya akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan-kebutuhan kita di Pematangsiantar,” katanya.

Ia juga meminta para kader, simpatisan, dan relawan agar mencoblos Partai PAN untuk DPRD Pematangsiantar sesuai dengan kedekatan emosional yang terbangun dan terjalin.

2. Kader PAN harus merebut hati masyarakat

Meriahnya Kampanye Akbar Perdana DPD PAN Pematang SiantarDPD PAN Pematangsiantar menggelar Kampanye Akbar di Lapangan Farel Pasaribu atau Lapangan Horbo, Sabtu (27/1/2024). (Dok. IDN Times)

Sekjen DPW PAN Sumut Hendra Cipta berpesan agar merebut hati masyarakat, merebut kemenangan, pada 14 Februari 2024.

“Kawal suara kita, agar tidak dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Dan di Pemilu 2024 ini, adalah batu lompatan bagi kita, kemenangan kita di Pemilu 2024, akan menghantarkan kita untuk ibu Ketua DPD PAN dr Susanti Dewayani SpA memimpin kembali Kota Pematangsiantar di Pilkada, siap berjuang bersama,” tegasnya disambut massa menjawab siap.

Jadi, lanjut Sekjen DPW PAN Sumut, target 7 kursi harus kita raih.

Hendra Cipta juga menegaskan kepada massa kampanye untuk memilih Boy Iskandar Warongan SSos, Dedy Gunawan Ritonga, Mora Harahap, Salbin Damanik, Nurlela Sikumbang, serta Caleg DPRD Kota Pematangsiantar yang sesuai dengan keinginan masyarakat untuk mewakili suaranya di Parlemen.

“Mau tidak menghantarkan mereka menjadi perwakilan kita di Provinsi Sumatera Utara,” seraya mengatakan buktinya ada di 14 Februari 2024, massa pun berteriak siap dan mau.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PAN Pematangsiantar Boy Iskandar Warongan pada orasi politiknya menyampaikan bahwa massa kampanye yang hadir merupakan massa yang telah memiliki militansi di tingkat ranting, kecamatan, dan pengurus daerah.

“Totalnya ada 1500 pengurus di tingkat ranting, dan 106 pengurus ditingkat kecamatan. Dan sesuai absen, estimasi massa yang hadir disini kurang lebih 1800, ditambah pengurus PUAN dan BM PAN Pematangsiantar,” kata Boy disambut tepuk tangan massa.

14 Februari, lanjut Boy Warongan, kita akan perang, taktik dan strategi kita adalah menyampaikan apa yang menjadi kualitas dan kinerja dari Caleg PAN yang menjadi pilihan untuk DPRD Pematangsiantar.

“Kita punya 28 Caleg DPRD Pematangsianatr yang akan bertarung, sampaikan apa yang menjadi kualitas dan kerja-kerja nyata dari caleg-caleg kita, dalam rangka bantu rakyat, kita berperang tidak menggunakan strategi primitif, kita berperang dengan strategi obyektif dan berkualitas. Kita tunjukkan kader kita sebagai kader PAN yang mampu berkontribusi nyata di masyarakat,” tukas Wakil Ketua Komisi I DPRD Pematangsiantar ini.

3. Ada penampilan Reog

Meriahnya Kampanye Akbar Perdana DPD PAN Pematang SiantarDPD PAN Pematangsiantar menggelar Kampanye Akbar di Lapangan Farel Pasaribu atau Lapangan Horbo, Sabtu (27/1/2024). (Dok. IDN Times)

Ketua Pemenangan Pemilu Daerah Yowanda Rahmazam menerangkan bahwa prestasi-prestasi para kader PAN boleh di cek di situs Google dan Situs Internet bahwa PAN Kota Pematangsiantar membuka sejarah untuk kampanye Akbar.

“Kita harus tunjukkan bahwa PAN harus menang di Kota Pematangsiantar,” tandas Bendum PAN Siantar.

Yowanda Rahmazam juga mensimulasikan tata cara mencoblos Partai Amanat Nasional dan Prabowo - Gibran sebagai partai pengusung.

Pada rundown, registrasi telah dimulai pada pukul 06.30 sampai dengan 08.00 WIB. Acara Kampanye Akbar ditandai dengan Senam Massal yang menjadi simbol gerakan sehat bagi relawan dan simbol politik Partai berlambang matahari ini di Siantar.

Kemudian dilanjut dengan penampilan tarian Haroan Bolon dari Sanggar Sitalasari, Penampilan REOG dari KRJPS Sumut, Penampilan Barongsai dari Vihara Avalokitersvara, Persembahan Tarian Multi Etnis dari Sanggar Sitalasari, dan ditutup dengan penampilan Sulap dari Akash Magician yang sempat tampil di Global TV.

Kampanye Akbar berjalan kondusif dan tampak hadir juga Komisioner Bawaslu, Panwascam Siantar Marihat, Polres Siantar Marihat, Kesbangpol Pematangsiantar yang memantau berjalannya Kampanye Akbar PAN Pematangsiantar.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya