Menko Luhut Ibadah Minggu Paskah di IT Del Laguboti Jam 5 Pagi

Luhut dan istri juga berziarah ke makam orangtuanya

Toba, IDN Times - Menko Maritim dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan melakukan Ibadah Minggu Paskah di Open Teater Institut Teknologi Del Desa Sitoluama Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (31/03/2024) sekira pukul 05.00 WIB.

Luhut didampingi istri dan rombongan menghadiri ibadah bersama para Dosen Institut Teknologi Del dan sekitar 300 Mahasiswa Institut Teknologi Del.

Selama ibadah, Polres Toba melakukan Pengamanan Ibadah Minggu Paskah di sekitar lokasi.

Kasi Humas Polres Toba, AKP Bungaran Samosir menjelaskan Pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Toba bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta Khidmat bagi seluruh Umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah Paskah 2023 maupun merayakan Paskah.

"Kegiatan Puncak dari karya keselamatan yang dihadirkan oleh Allah melalui anaknya Yesus Kristus yang telah bangkit dirayakan dengan penuh sukacita dengan tarian, mencari telur paskah dan lain-lain," terang Bungaran

1. Usai ibadah langsung balik ke Jakarta

Menko Luhut Ibadah Minggu Paskah di IT Del Laguboti Jam 5 PagiMenko Luhut Ibadah Minggu Paskah di IT Del Laguboti, Toba (Dok. IDN Times)

Usai ibadah, Luhut dan istrinya sarapan bersama. Kemudia langsung menuju Bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara sekitar pukul 09.00 WIB untuk kembali ke Jakarta.

AKP Bungaran Samosir mengatakan pengamanan keberangkatan Menko Marves RI Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan ini termasuk pengamanan VVIP dilakukan ekstra ketat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat dia adalah salah satu pejabat pada Kabinet Indonesia Maju, maka sesuai dengan protap pengawalan dan pengamanannya akan menjadi prioritas aparat keamanan.

"Sekira pukul 09.00 WIB Menko Marves RI beserta rombongan bergerak menggunakan Jalur Darat ke Bandara Silangit dan selanjutnya berangkat ke Jakarta," jelasnya.

2. Ziarah ke makam orangtua

Menko Luhut Ibadah Minggu Paskah di IT Del Laguboti Jam 5 PagiMenko Luhut berziarah ke makam orangtuanya di Toba (Dok. IDN Times)

Sehari sebelumnya, Sabtu (30/3/2024) Luhut Binsar Pandjaitan dan istrinya berziarah ke makam orangtuanya di Dusun Simargala, Desa Hutanamora, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

AKP Bungaran Samosir menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan, dalam melakukan pengamanan harus fokus, jangan underestimate dalam pelaksanaan tugas dan kuasai lokasi pengamanan sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dalam kunjungan Menko Marves.

Pengamanan kegiatan ziarah ke Makam orang tua dari Menko Marves yang dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penziarah serta antisipasi gangguan kamtibmas.

Usai melakukan Ziarah, Rombongan Menko Marves RI meninggalkan Makam orang tua nya di Dusun Simargala, Kecamatan Silaen menuju kediamannya di Lokasi Kampus IT Del Desa Sitoluama Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba.

Baca Juga: Curhat Mahasiswa yang Mobilnya Rusak Berat Akibat Bentrok di Unimed

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya