Comscore Tracker

Mengenal Bakhtiar Sibarani, Bupati Tapteng yang Bertabur Prestasi

Bakhtiar berpeluang maju pada Pilgub Sumut mendatang

Bakhtiar Ahmad Sibarani adalah Bupati Tapanuli Tengah periode 2017-2022. 

Bakhtiar merupakan saudara kandung dari Rahmansyah Sibarani yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk Periode 2019-2024.

Sebelum terjun di dunia politik, Bakhtiar Ahmad Sibarani sempat memiliki karir sebagai pengusaha. Ia mengawali karir pengusahanya sebagai penjual ikan dan membuka jasa pengiriman ikan.

Bakhtiar Ahmad Sibarani juga sempat memiliki pangkalan minyak di Barus. Hingga saat ini, bisnis Bakhtiar Sibarani yang masih aktif mencakup tempat penjual dan penampung ikan (Tangkahan), serta angkutan.

Didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah selalu melakukan pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi dan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang berasal dari kabupateng Tapanuli Tengah.

Segala indeks pelayanan birokrasi telah diperbaiki sebagaimana mestinya. sehingga dari perbaikan tersebut system birokrasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah selalu meningkat setiap tahunnya.

Perbaikan birokrasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah juga berdampak pada kinerja aparatur negara pemerintah kabupaten saat ini. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terus berupaya agar kualitas sumber daya manusia yang menjadi indicator utama dalam peningkatan birokrasi menjadi lebih baik. baik pada peningkatan kinerja sumber daya birokrasi di Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Masyarakat tentu berharap adanya birokrasi dan pembangunan pemerintah kabupaten tapanuli tengah yang lebih professional. adapun visi pemerintah kabupaten tapanuli tengah adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkarakter, mandiri, berakhlaq dan berkeadilan yang sejahtera. Visi tersebut akan menjadi dasar pemerintah kabupaten tapanuli tengah dalam perjalanannya untuk menjawab tantangan birokrasi dimasa mendatang.

1. Berpeluang maju pada Pilgub Sumut mendatang

Mengenal Bakhtiar Sibarani, Bupati Tapteng yang Bertabur PrestasiIDN Times/Hendra Simanjuntak

Bapak bupati tapanuli tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani sangat berpeluang maju dalam Pilkada Sumatera Utara sebagai calon Gubernur Sumatera Utara atau Wakil Gubernur Sumatera Utara, namun sepertinya masyarakat Tapanuli Tengah yang sudah merasakan pembangunan di masa kepemimpinannya belum rela ditinggal pasangar Badar ini.

Ada kekhawatiran yang besar, dari masyarakat, hampir seluruh pelosok sangat berharap beliau tetap memimpin kembali untuk maju dalam pilkada 2024 di Kabupaten Tapanuli Tengah nantinya, jangan ke Gubernur dulu.

Kemudian Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dijuluki masyarakat sebagai Bapak Pembangunan Tapanuli Tengah itu, selama masa kepemimpinanya telah melakukan perubahan yang sangat luarbiasa untuk tapanuli tengah.

“Baru kali ini, masyarakat Tapanuli Tengah merasakan pembangunan yang merata sampai keseluruh pelosok desa yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Banyak desa-desa yang tidak pernah disentuh yang namanya pembangunan, kini sudah merasakan itu dimasa kepemimpinan bapak baktiar ahmad sibarani,” ungkap Sandy Pradana Ketua Umum PB Kamista

Bukan hanya dari pembangunan infrastuktur peningkatan ekonomi juga dimasa pandemi bapak baktiar mampu bergerak cepat menanggulangani dampak buruk yang akan berhadapan dengan masyarakat di masa pandemi yang sedang kita alami saat ini.kemudian dari sektor pariwisata juga, yang sangat tidak jauh kaitan nya dengan bangkitnya ekonomi di kalangan masyarakat. Pembukaan lapangan kerja atau sejenisnya.

2. Berikut deretan prestasi Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani

Mengenal Bakhtiar Sibarani, Bupati Tapteng yang Bertabur PrestasiJembatan baru di Tapanuli Tengah (Dok. IDN Times)

1. Pembangunan Infrastruktur Jalan ,Jembatan, Jaringan Irigasi Dan Bendungan:

A. Pembangunan jalan di tahun 2017 dengan pembagian jalan lapen total 15.786,50 meter dan hotmix total 24.117.00 meter ,total jalan yang sudah di bangun 39.903,50 meter.
B. Pembangunan jalan di tahun 2018 dengan pembagian jalan lapen total 14.706,00 meter dan hotmix total 60.201,00 meter ,total jalan yang sudah di bangun 74.907,00 meter.
C. Pembangunan jalan di tahun 2019 dengan pembagian jalan lapen total 1.130.00 meter dan hotmix total 34.625.08 meter ,total jalan yang sudah di bangun 35.755,08 meter.
D. Total pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dibangun dari tahun 2017 - 2021 yaitu Lapen total 31.970,50 meter ( 31,97 km ), Hotmix total 217.731,08 meter ( 217, 731 km ) dan jembatan sebanyak 24 unit
E. Pembangunan jembatan tahun 2017 : 12 unit, tahun 2018: 6 unit, tahun 2019: 4 unit, tahun 2020: 2 unit
F. Pembangunan dan rehabilitasi jaringan irigasi dari 2017 sampai 2021 dengan total pembangunan irigasi sepanjang 15,2 km dan bendungan sebanyak 2 unit

2. Pembangunan Rumah layak huni dari tahun 2017 - 2021
A. Tahun 2017 total : 75 unit
B. Tahun 2019 total : 45 unit
C. Tahun 2020 total : 194 unit
D. Tahun 2021 total : 102 unit
E. Tahun 2022 total : 100 unit
Dengan total pembangunan sebanyak 515 unit

3. Pembangunan sarana dan prasarana sampai tahun 2021
A. Pembangunan gedung dinas pendidikan
B. Pembangunan gedung dinas kesehatan
C. Pembangunan sarana peribadatan
D. Pembangunan pasar tradisional
E. Pembangunan/rehab puskesmas dan pustu
F. Pembangunan/rehab gedung sekolah

4. Beasiswa Total penerima beasiswa dari tahun 2019 - 2021 yaitu sebanyak 247 orang dengan rincian : tahun 2019 : 19 orang, tahun 2020 : 105 orang, Tahun 2021 : 123 orang
Dengan total pemberian beasiswa sebesar lebih kurang 5 milyar rupiah

3. Diminta masyarakat memimpin Tapteng dua periode

Mengenal Bakhtiar Sibarani, Bupati Tapteng yang Bertabur PrestasiBupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Sibarani (Dok. IDN Times)

Kesuksesan kepemimpinan Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani inilah yang mendorong masyarakat, agar bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani tetap melanjutkan kepemimpinannya di Tapanuli tengah ini, bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani belum ada meminta masyarakat untuk menyebar baliho, spanduk, yang berisikan Badar dua periode.

Tapi sepanjang jalan kabupaten tapanuli tengah bisa kita saksikan bersama sampai hari ini, masyarakat sudah berbondong bonding untuk mendeklarasi mendukung pasangan Badar agar memimpin kembali untuk ke 2 kalinya.

Bukan hanya dari spanduk masyarakat menyatakan dukungan penuh untuk Badar dua periode, akan tetapi tidak sedikit video yang beredar di media sosial bahwa masyarakat puas atas kinerja bapak pembangunan itu dan mendukung Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani agar memimpin Tapanuli Tengah kembali.

Baca Juga: Wali Kota Bobby Copot Kepling yang Pungli, Urus KK Rp1,7 Juta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya