Masyarakat Berharap Boy Warongan Cup 2023 Jadi Event Rutin

Ada 9 tim yang bertanding memperebutkan juara

Pematang Siantar, IDN Times - Turnamen sepakbola memperebutkan piala bergilir Boy Warongan Cup 2023 dimulai ditandai dengan Kick Off oleh Ketua DPD PAN Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, Sabtu, (1/6/2023). Turnamen ini berlangsung di Lapangan Bola kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba berlangsung mulai 24 Juni sampai 17 Agustus 2023.

Wali Kota Pematang dr Susanti Dewayani SpA bangga atas terealisasinya kegiatan Sepakbola Boy Warongan CUP 2023 dalam menyambut HUT Ke-78 RI.

“Kita akan menggelorakan kegiatan bidang olahraga sepakbola ini, mulai dari potensi pemain, wasit sepakbola sampai saat ini ada dua di pematang siantar, mudah-mudahan wasit sepakbola nantinya akan bertambah seiring konsistennya kegiatan sepakbola kita gelar,” ucapnya.

1. Giatkan lagi olahraga setelah COVID-19 berlalu

Masyarakat Berharap Boy Warongan Cup 2023 Jadi Event RutinPembukaan turnamen sepakbola memperebutkan piala bergilir Boy Warongan Cup 2023. (Dok. IDN Times)

Selaku Ketua DPD PAN Pematang Siantar de Susanti menerangkan bahwa Lambang PAN Matahari selalu memberi sinarnya. Tanpa diminta sekalipun tetap memberikan kebutuhan-kebutuhan yang masyarakat inginkan secara umum, dan hari ini bidang olahraga.

“Sejak Covid-19, aktivitas olahraga penuh berhenti dan hari ini kita dapat menggiatkan kembali kegiatan sepakbola dan olahraga lainnya. Kami berterima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang ikut berpartisipasi, mari kita dukung dan saksikan kegiatan sepakbola ini,” jelasnya.

"Sudah tidak sabar masyarakat ingin melihat pertandingan sepakbola Boy Warongan CUP 2023,” tambah Susanti.

2. Turnamen ini sudah berlangsung sejak 2018

Masyarakat Berharap Boy Warongan Cup 2023 Jadi Event RutinPembukaan turnamen sepakbola memperebutkan piala bergilir Boy Warongan Cup 2023. (Dok. IDN Times)

Bacaleg Dapil 10 PAN Siantar - Simalungun, Boy Iskandar Warongan mengungkapkan bangga dapat menghadirkan ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA yang juga Ketua DPD PAN Pematang Siantar di perhelatan Sepakbola Boy Warongan Cup 2023.

“Pada tahun 2018, kegiatan ini sudah kita laksanakan dan saat Reses tahun 2022, kita sudah agendakan dengan matang bahwa kegiatan ini dapat mengoptimalkan potensi anak-anak melalui bidang olahraga sepakbola,” terangnya.

“Insya Allah nantinya akan kita selalu agendakan hal baik ini berkelanjutan, ini lah potensi-potensi kenapa harus perwakilan sepakbola dari kecamatan. Inilah melalui bidang olahraga. Ini merupakan langkah besar kita untuk mewujudkan agenda-agenda besar kita,” ungkapnya lagi.

3. Ada 9 tim yang bertanding

Masyarakat Berharap Boy Warongan Cup 2023 Jadi Event RutinPembukaan turnamen sepakbola memperebutkan piala bergilir Boy Warongan Cup 2023. (Dok. IDN Times)

Ketua Panitia Siantar Boy Warongan Cup 2023, Sutarno yang juga warga Tanjung Pinggir menyampaikan laporannya bahwa sudah direncanakan sejak 2018 dengan Boy Iskandar Warongan.

Kepada Ketua DPD PAN dr Susanti yang juga Wali Kota Pematang Siantar, Sutarno berharap ini tidak menjadi yang pertama, dan kami meminta KONI nantinya mengagendakan secara rutin dan periodik.

“Kegiatan ini juga untuk menyambut HUT Ke-78 RI,” jelasnya.

Sembilan Tim yang bertanding yakni, Siantar Barat, Mantap, Siantar Utara, Siantar Marihat, Siantar Selatan, Siantar Marimbun, Siantar Martoba, Siantar Timur, Siantar Sitalasari.

Turut hadir Lengkap Fraksi PAN-PI Nurlela Sikumbang, John Kennedy Purba, Boy Iskandar Warongan, Bendahara PAN Yowanda Rahmazam, Bacaleg PAN Aprial Ginting, Fadil Suwanda, Ginta Sirair, Nurjannah, Didi Koken, Irham Taufik, Vicky Hansen Siagian, Pengurus BM PAN Kota Pematang Siantar.

Kemudian, Ketua DPD PAN dr Susanti bersama Pengurus DPD PAN, BM PAN, dan Masyarakat menyaksikan pertandingan Tim Mantap FC dan Tim Siantar Marimbun.

Baca Juga: Ini Nama Jemaah Haji Asal Sumut yang Wafat saat Wukuf di Arafah

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya