Mandi di Sungai, 6 Orang Satu Keluarga Hanyut dan 5 Meninggal Dunia

Satu orang masih dalam pencarian

Simalungun, IDN Times - Empat orang anak dan dua orang dewasa dinyatakan hilang terbawa arus sungai di sungai Bahapal Huta Sipanga, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (19/7/2020).

Sejauh ini, lima di antara korban sudah ditemukan tidak bernyawa setelah warga mencari dengan menelusuri aliran sungai. Satu korban lagi masih belum ditemukan.

1. Lima korban sudah ditemukan tak bernyawa

Mandi di Sungai, 6 Orang Satu Keluarga Hanyut dan 5 Meninggal DuniaSungai Bahapal Simalungun tempat 6 orang satu keluarga hanyut (Dok. IDN Times)

Adapun nama korban antara lain, Rizki (8) anak dari Lisnawati. Sedangkan Feby Ayu (8), Fitri Ayu (10), Firli Ayu (12), anak dari Suhardi. Kemudian dua orang dewasa turut hanyut adalah Rahmat (38) dan Evi Naibaho (44).

Peristiwa nahas ini membuat suasana desa tersebut berubah dengan isak tangis.

Dari keenam korban, lima sudah ditemukan tak bernyawa dan satu lagi masih dalam pencarian.

2. Begini kronologis kejadiannya

Mandi di Sungai, 6 Orang Satu Keluarga Hanyut dan 5 Meninggal DuniaSungai Bahapal Simalungun tempat 6 orang satu keluarga hanyut (IDN Times/Patiar Manurung)

Kapolsek Sarbelawan, AKP Abdullah Yunus Siregar mengatakatan, sesuai informasi yang dihimpun dilapangan, semua korban masih satu keluarga. Awalnya datang dari Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabuapaten Sergei berkunjung ke rumah saudaranya, Mariana di Huta Sipanga, Minggu pagi.

Setelah tiba di rumah saudara, ke enam anak tersebut bermain-main ke sungai didampingi dua orang dewasa sekitar pukul 14.00 WIB. Rencana awal, seluruh korban ingin menghabiskan waktu dengan mandi di sungai. Namun semua berubah menjadi petaka.

"Namun saat Yogi hanyut terbawa arus sungai Bahapal dan diselamatkan Lisnawati namun tak berapa lama almarhum Rizki dan Fitri ikut hanyut terbawa arus air sungai, lalu Rahman menolong Rizki dan Fitri. Tapi karena arus air sungai deras, Rahman ikut hanyut terbawa air sungai Bahapal. Begitu juga dengan korban lain ikut hanyut terbawa arus sungai, dan saat ini 5 Korban telah disemayamkan di rumah Mariana," terangnya singkat.

Baca Juga: [BREAKING] Dipinjam PSMS, Ferdinand Sinaga Sudah Tiba di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya