Kokok Susanto Diberhentikan, Ini Komposisi Baru Direksi SPMT

Pemegang Saham tetapkan nama-nama direksi SPMT yang baru

Medan, IDN Times - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) memiliki jajaran direksi yang baru.  Hal ini berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) SPMT yang ditandatangani pada Selasa (7/11/2023).

Rizki Kurniawan menerima penugasan sebagai Direktur Strategi & Komersial PT Pelindo Multi Terminal.

Keputusan RUPS tersebut juga memberhentikan dengan hormat Kokok Susanto selaku Direktur Strategi & Komersial Pelindo Multi Terminal, yang selanjutnya mendapat penugasan sebagai Direktur Strategi & Komersial PT Pelindo Jasa Maritim.

Berikut jajaran direksi PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) yang baru:

1. Yon Irawan masih menjabat Direktur Utama

Kokok Susanto Diberhentikan, Ini Komposisi Baru Direksi SPMTDirektur Utama SPMT Yon Irawan (Dok. SPMT)

Dengan perubahan di atas maka susunan Direksi PT Pelindo Multi Terminal yang baru adalah sebagai berikut :

Direktur Utama : Yon Irawan

Direktur Strategi & Komersial : Rizki Kurniawan

Direktur Operasi : Arif Rusman Yulianto

Direktur Teknik : Zuhri Iryansyah
Direktur SDM : Edi Priyanto
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko : Yoni Setiawan

2. Pergantian Direksi merupakan kewenangan Pemegang Saham

Kokok Susanto Diberhentikan, Ini Komposisi Baru Direksi SPMTAktivitas bongkar muat PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Dok. IDN Times)

Sekretaris Perusahaan Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami, menyampaikan bahwa pergantian Direksi Perseroan merupakan kewenangan Pemegang Saham dan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Korporasi tidak terkecuali SPMT sebagai bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Grup atau Pelindo Grup.

Pasca integrasi BUMN Kepelabuhanan pada tahun 2021 lalu, Pelindo telah menetapkan sejumlah rencana dan program kerja strategis untuk kemajuan perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi atas integritas, dedikasi serta sumbangsih tenaga dan pikiran yang telah diberikan selama Bapak Kokok Susanto menjabat. Pelindo Multi Terminal akan senantiasa mendukung jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan untuk melangkah bersama-sama sesuai Visi Misi dan terus menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pengguna jasa serta memberikan nilai tambah kepada Pemegang Saham dan para Stakeholder terkait,” pungkas Fiona.

3. Saat ini SPMT Group mengelola 31 Terminal Pelabuhan di Indonesia

Kokok Susanto Diberhentikan, Ini Komposisi Baru Direksi SPMTKegiatan bongkar muat di SPMT Dumai (Dok. IDN Times)

Pelindo Multi Terminal merupakan salah satu Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang bisnisnya bergerak dalam segmen kepelabuhanan di bidang operasio terminal non-petikemas/multipurpose, seperti curah cair, curah kering, kargo umum serta penumpanh.

SPMT Group dalam kegiatan operasionalnya saat ini mengelola 31 Terminal Pelabuhan di Indonesia, yang sebagian juga dikelola oleh Anak Perusahaan, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk. (IPCC) yang merupakan terminal kendaraan terbesar di ASEAN, dan PT Terminal Curah Utama (TCU).

Baca Juga: Cegah HIV/AIDS di Tempat Kerja, Pelindo dan Kemnaker Bikin Sosialisasi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya