Ketua KADIN Senang Rico Waas Punya Komitmen Memajukan Kota Medan

KADIN menjadi sahabat ekonomi Kota Medan

Medan, IDN Times– Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan, Arman Candra menyambut baik kunjungan silaturahmi yang dilakukan Calon Wali Kota Medan dari Partai Nasdem, Rico Waas beserta rombongan. Sebab, pertemuan tersebut membahas soal bagaimana memajukan Kota Medan.

“Ya, kita menerima positif pertemuan ini, karena saling memberi masukan untuk kemajuan Kota Medan,” ujar Arman saat diwawancarai wartawan di kantornya yang berada di Jalan Palang Merah, Kecamatan Medan Maimun, Senin (1/7/2024).

1. Memajukan Kota Medan lewat ekonomi kreatif

Ketua KADIN Senang Rico Waas Punya Komitmen Memajukan Kota MedanKetua Kadin Medan Arman Candra silaturahmi dengan Rico Waas (Dok. IDN Times)

Menurut Arman, Rico merupakan sosok pemuda yang cukup aktif dan memiliki keinginan memajukan Kota Medan, khususnya di wilayah ekonomi. Hal itu berkaitan dengan fungsi KADIN yakni membina pengusaha yang juga memiliki keinginan untuk meningkatkan ekonomi di Kota Medan.

“Kita sangat senang dengan pertemuan ini, karena saat ini KADIN bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Perindustrian dalam membangun pendidikan atau pelatihan kepada mahasiswa-mahasiswi yang masih kuliah. Tujuannya supaya mereka mendapatkan keterampilan sehingga bisa mempersiapkan diri memajukan Kota Medan,” ucapnya.

“Salah satu keterampilan yang sudah kita bentuk seperti pelatihan menjadi barista. Kemudian belajar bagaimana menjadi personal yang baik, khususnya di bidang pariwisata untuk menuju Kota Medan menjadi kota global,” pungkasnya.

2. KADIN menjadi sahabat ekonomi Kota Medan

Ketua KADIN Senang Rico Waas Punya Komitmen Memajukan Kota MedanKetua Kadin Medan Arman Candra silaturahmi dengan Rico Waas (Dok. IDN Times)

Di kesempatan yang sama, Calon Wali Kota Medan dari Partai Nasdem, Rico Waas mengatakan bahwa kehadirannya ke KADIN untuk menerima nasihat dan masukan tentang bagaimana caranya mengembangkan perekonomian ibu kota provinsi Sumut ini.

“KADIN menjadi sahabat ekonomi Kota Medan, jadi kita harus mengunjunginya. Bagaimana pun, untuk membangun kota ini kita harus membicarakan tentang ekonominya,” ujar Rico.

“Kita juga bicara banyak tentang UMKM. Termasuk mendiskusikan strategi agar UMKM di Medan lebih banyak diterima, mulai di tingkat lokal, nasional hingga mancanegara,” tambahnya.

3. Belajar mengembangkan produk UMKM sampai ke tingkat ekspor

Ketua KADIN Senang Rico Waas Punya Komitmen Memajukan Kota MedanKetua Kadin Medan Arman Candra silaturahmi dengan Rico Waas (Dok. IDN Times)

Menurut Wakil Ketua NasDem Sumut itu, fokus utama pertemuan membicarakan tentang keberlanjutan program-program yang sudah baik, khususnya di sektor ekonomi. Serta bagaimana caranya mengembangkan produk UMKM sampai ke tingkat ekspor.

“Hal itu menjadi perhatian kita. Dan ini menjadi strategi bersama. Jika terpilih menjadi Wali Kota Medan, saya akan berkolaborasi bersama KADIN sebagai mitra strategis, karena saya butuh masukan-masukan dari mereka,” pungkasnya. 

Baca Juga: PSMS Medan Pertahankan 5 Pemain, Ini Statistiknya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya