Kapolres Toba Lakukan Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024

Total sebanyak 281 personil yang diturunkan ke lapangan

Toba, IDN Times - Untuk mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya memberikan pembekalan dan simulasi pengamanan TPS bertempat di Lapangan Apel Mapolres Toba, Rabu (7/2/2024)

AKBP Wahyu Indrajaya dalam arahannya menyampaikan Pemilu merupakan momen penting bagi demokrasi kita. Kami di Polres Toba berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan selama proses berlangsung.

"Pembekalan ini termasuk dalam upaya memastikan tugas tersebut dapat diemban dengan baik," ujarnya.

Wahyu menambahkan bahwa tas yang diterima oleh personel Polres Toba merupakan bagian dari persiapan logistik untuk mendukung penjagaan TPS.

"Tas ini dilengkapi dengan perlengkapan yang diperlukan, seperti alat komunikasi, first aid kit, dan atribut keamanan lainnya. Semua ini bertujuan untuk memastikan personel siap menjalankan tugasnya dengan optimal," katanya.

1. Polisi dituntut bekerja keras dan bersinergi

Kapolres Toba Lakukan Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya beri pembekalan pengamanan TPS Pemilu 2024 (Dok. IDN Times)

Wahyu berharap dengan persiapan yang matang ini, Pemilu 2024 dapat berlangsung aman, lancar, dan adil. Masyarakat diimbau untuk turut serta dalam proses demokrasi dengan memberikan suara sesuai dengan pilihannya.

Ia juga menyebut bahwa untuk menyongsong kesuksesan pesta demokrasi mendatang, Polri dituntut untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat serta instansi terkait lainnya.

2. Simulasi pengamanan merupakan langkah proaktif

Kapolres Toba Lakukan Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024Rapat koordinasi Pemilu 2024 di Labuhanbatu Selatan (Dok. IDN Times)

Wahyu juga mengatakan bahwa secara keseluruhan simulasi pengamanan TPS yang sudah kita laksanakan merupakan langkah proaktif untuk memastikan pemilihan umum berlangsung dengan aman, lancar, dan damai terbebas dari potensi ancaman gangguan kamtibmas.

Selanjutnya Seluruh Personil Polres Toba yang melaksanakan Pengamanan TPS pada Pemilu Tahun 2023 - 2024 di arahkan agar melaksanakan Pengecekan Pada Ploting Pengamanan yang sudah ditentukan.

3. Total sebanyak 281 personil yang diturunkan ke lapangan

Kapolres Toba Lakukan Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya beri pembekalan pengamanan TPS Pemilu 2024 (Dok. IDN Times)

Dalam apel tersebut Kapolres Toba juga mencek prasarana kenderaan bermotor baik sepeda motor dan mobil dinas personil yang akan bertugas dalam pelaksanaan tugas di TPS masing -masing.

Pada apel kesiapan dihadiri oleh seluruh personil Polres toba yang terlibat Pam TPS di wilayah hukum Polres toba yaitu sebanyak 281 personil yang diturun kan ke lapangan.

Wahyu menyampaikan setelah apel kesiapan diharapkan seluruh personil berjaga di TPS turun sekarang dan Cek mana desa dan berkoordimasi dengan anggota KPSS di tempat.

"Untuk memastikan kita sudah saling kenal antara petugas polri dengan Kelompok panitia penggitan suara (KPPS) dan masyarakat desa kemudian lakukan komunikasi yang baik," ujarnya.

Setelah usai apel pencekan dilanjutkan dengan pemberian tas secara simbolis kepada personil dilapangan apel yang di terima oleh 4 personil yang dari empat kecamatan.

Baca Juga: [BREAKING] Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal Dunia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya