Ini Nama Pemenang Astra Honda Motor Technical Skill Contest Zona Sumut

Indako ingin melahirkan teknisi dan service advisor terbaik

Medan, IDN Times - Semangat sinergi bagi negeri kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dalam menghadirkan layanan servis terbaik kepada seluruh pecinta motor Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Komitmen tersebut ditunjukkan Honda dengan melahirkan para garda terbaiknya melalui ajang bergengsi “Astra Honda Technical Skill Contest 2023 Regional Sumut” yang berlangsung di Indako Development Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan pekan lalu.

Rangkaian ajang bergengsi ini dimulai dengan menggelar babak penyisihan (tahap 1) pada 10 -11 Mei 2023, dimana tercatat ratusan mekanik dan puluhan service advisor dari berbagai Astra Authorized Service Station (AHASS) se-Sumut ikut unjuk gigi.

1. Babak final diikuti 8 orang mekanik dan 8 orang service advisor

Ini Nama Pemenang Astra Honda Motor Technical Skill Contest Zona SumutAstra Honda Technical Skill Contest 2023 Regional Sumut yang berlangsung di Indako Development Center (IDC) Jalan Adam Malik Medan (Dok. Indako)

Para peserta juga diharuskan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan tim penguji diantaranya masih aktif bekerja di AHASS, dan belum pernah mengikuti kejuaraan kontes mekanik dan service advisor.

Memasuki babak Final yang berlangsung pada 19 Mei 2023, ajang Astra Honda Technical Skill Contest Regional Sumut kali ini diikuti 8 orang mekanik dan 8 orang service advisor terpilih yang berasal dari berbagai outlet AHASS yang memiliki kualitas mumpuni.

Sepanjang kompetisi berlangsung, masing-masing peserta saling berlomba menunjukkan skill terbaiknya dalam memberikan layanan servis terbaik kepada konsumen yang diujikan melalui sejumlah test, dimana kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, praktik meja tentang penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, dan bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sedangkan para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

2. Berikut nama-nama pemenangnya

Ini Nama Pemenang Astra Honda Motor Technical Skill Contest Zona SumutPT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar “Astra Honda Technical Skill Contest 2022 Regional Sumut” yang berlangsung di Indako Development Center (IDC) (Dok. IDN Times)

Panasnya persaingan diantara para peserta Astra Honda Technical Skill Contest 2023 Regional Sumut akhirnya berhasil melahirkan para garda terdepan terbaik Honda, dimana juara I kategori mekanik berhasil diraih oleh Nanang Akbar yang berasal dari delaer Honda CV Teknik 1 , dan juara ke-II berhasil diraih oleh M Raihan Lubis yang berasal dari PT Indako Trading Coy III, dan Ilham Ahmadi yang berasal dari CV Duta Motor sukses menduduki posisi ke-III.

Sedangkan ajang Astra Honda Technical Skill Contest 2023 Regional Sumut musim ini juga turut melahirkan pada Service Advisor Honda unggulan, sebut saja Ibnuh Iqbal yang berasal dari delaer Honda PT Indako Trading Coy II berhasil meraih juara 1.

Prestasi sebagai juara ke-II juga berhasil diraih oleh Bobby Anugerah Waruwu yang berasal dari PT Mitra Pinastika Mustika, sedangkan juara ke-III Berhasil menjadi milik Fadiliansyah yang berasal dari PT Mega Motorindo.

3. Indako ingin melahirkan teknisi dan service advisor terbaik

Ini Nama Pemenang Astra Honda Motor Technical Skill Contest Zona SumutAstra Honda Technical Skill Contest 2023 Regional Sumut yang berlangsung di Indako Development Center (IDC) Jalan Adam Malik Medan (Dok. Indako)

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah sumatera Utara mengungkapkan bahwa kontes mekanik dan service advisor yang digelar rutin setiap tahunnya ini sendiri digelar Honda sebagai upaya untuk menguji kesiapan dan memperkuat skill para teknisi maupun service advisor dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen Honda di wilayah Sumatera Utara.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, lahirnya teknisi dan service advisor terbaik ini diharapkan dapat semakin memotivasi para teknisi Honda untuk memberikan layanan terbaiknya bagi masyarakat di Sumatera Utara.

Selain mengukur dan mengkalibrasi keterampilanpara mekanik dan service advisor, Honda dengan semangat Satu Hati juga berharap ajang ini dapat menginspirasi para garda terdepan lainnya untuk terus meningkatkan skill dan kualitas layanannya hingga selalu mampu menghadirkan senyum kepuasan konsumen setia Honda di setiap penjuru Sumatera Utara.

Baca Juga: Kisah Siti Muslihah Bangun Kopi Tabo, Dari Sipirok Kini Sampai Inggris

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya