Indako Edukasi Pelajar Nias Selatan tentang Keselamatan Berkendara

Jangan lupa bawa dokumen KTP, SIM, dan STNK saat berkendara

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara menggelar Safety Riding Education Dealer for School yang berlangsung di SMK Negeri 1 Amandraya Kabupaten Nias Selatan pada 25 Juli 2023.

Bertemakan “#cari_aman untuk Anak Indonesia“ para instruktur safety riding besama PT Kencana Mulia Abadi Teluk Dalam berupaya mengemas rangkaian adukasi dengan semenarik mungkin, sehingga misi dan pesan #cari_aman untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar SMK Negeri 1 Amandraya melalui sharing knowledge safety riding dapat tersampaikan.

1. Jangan lupa bawa dokumen KTP, SIM, dan STNK saat berkendara

Indako Edukasi Pelajar Nias Selatan tentang Keselamatan BerkendaraVirtual Safety Riding Camp (VSRC) 2021 (Dok. IDN Times)

Di bawah bimbingan para instruktur terlatih Honda, para peserta edukasi tampak begitu antusias memperkaya wawasan safety riding, seperti memastikan kondisi motor prima sebelum berkendara, mempersiapkan perlengkapan aman berkendara seperti helm dan jaket, serta mempersiapkan dokumen penting seperti KTP, SIM, dan STNK.

Menumbuhkan kesadaran para pelajar akan pentingnya keselamatan, Honda juga membekali mereka dengan pengetahuan terkait teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan juga teknik menjaga keseimbangan.

Postur tubuh yang benar dan kemampuan memprediksi bahaya juga menjadi salah satu fokus Honda dalam upaya melindungi para pelajar ketika berkendara.

2. Generasi muda masih mengedepankan sikap emosional saat sedang berkendara

Indako Edukasi Pelajar Nias Selatan tentang Keselamatan BerkendaraThe 1st Asia & Oceania Honda Safety Instructors Competitiondi Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand (Dok. AHM)

Memperkuat pemahaman para pelajar terkait kampanye keselamatan berkendara #cari_aman juga dilakukan para instruktur Honda dengan mengajak para pelajar SMK Negeri 1 Amandraya untuk menjadikan penggunaan helm, jaket, dan etika yang santun saat berkendara menjadi suatu budaya dan gaya hidup.

Kasihan Duhu Giawa, ST, M. A. P selaku Kepala SMK Negeri 1 Amandraya mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat Honda untuk terus menyuarakan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara dengan motor di jalan, khususnya kepada para pelajar sebagai generasi muda yang dikenal masih mengedepankan sikap emosionalnya saat sedang berkendara.

3. Ingin melahirkan duta-duta safety riding

Indako Edukasi Pelajar Nias Selatan tentang Keselamatan BerkendaraKegiatan Safety Riding kembali digelar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Jasa Raharja secara offline di Honda Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (26/03). (Dok. PNM)

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, edukasi safety riding ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran para generasi muda Sumatera Utara untuk ikut berkontribusi menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sehingga terlahir duta-duta safety riding Honda yang akan menebarkan inpirasi #cari_aman.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, aktivitas kampanye #cari_aman merupakan perwujudan dari komitmen semangat Satu Hati sinergi bagi negeri Honda dalam upaya menciptakan budaya berkendara kepada generasi muda menuju lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik.

Baca Juga: PSMS Nego Striker Asing di Jakarta, Bek Portugal Masih Tes Kesehatan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya