IMI Sumut Bangga Grand Final APRC 2023 Dikunjungi 2 Menteri

Harun Mustafa: Suatu kehormatan bagi kami

Simalungun, IDN Times - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi dukungan pemerintah pusat terhadap kegiatan Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 yang digelar di Kawasan Toba Pulp Lestari (TPL) dan Kebun Teh Tobasari, Kabupaten Simalungun, 24-26 September 2023.

Dukungan ini dibuktikan dari hadirnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno. Sebelumnya Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo membuka acara di The Kaldera Nomadic Escape Toba.

Antusias ini disampaikan Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution kepada wartawan di sela-sela pertandingan, Minggu (26/11/2023).

“Alhamdulilah kemarin pembukaan acara final APRC ini dibuka oleh Ketua MPR RI Bapak Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum IMI. Kemudian kemarin juga Bapak Menpora berkunjung ke sini dan hari ini Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berkunjung ke sini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa suatu kehormatan acara APRC didukung dan didatangi langsung oleh dua menteri tersebut.

“Suatu kehormatan yah, tak bisa berkata-kata, untuk kami kehadiran mereka membawa semangat agar lebih baik ke depan. Terutama dalam menyambut World Rally Championship di 2025 mendatang,” ujarnya.

Ke depan kata Harun, persiapan APRC di 2024 akan dibuat lebih matang. Mengingat di tahun depan Danau Toba kembali mendapat kesempatan menggelar satu seri kejuaraan APRC. “Ini harapan kita bersama dengan Pak Ijeck juga untuk memajukan Danau Toba. Sekali lagi terima kasih. Begitu juga untuk Bapak Pj Gubernur Sumut yang juga sudah mendukung,” sebutnya.

Hal sama disampaikan Musa Rajekshah sebagai peserta sekaligus Dewan Pembina IMI Sumut. Menurutnya kehadiran Menpora dan Menparekraf menjadi tanda dukungan pemerintah pusat untuk gelaran reli di tahun-tahun selanjutnya hingga hadirnya kembali WRC di Sumut.

“Alhamdulilah yah event ini Menpora Mas Dito datang, Menparekraf Mas Sandi datang dan sebelumnya Bapak Bamsoet Ketua IMI yang juga Ketua MPR RI juga hadir dan membuka acara. Jadi ini salah satu hal yang baik bagi kita, menandakan pemerintah inshaAllah akan semakin mendukung kita ke depan untuk menghadirkan kembali Danau Toba Rally baik di tingkat nasional hingga dunia. Karena event ini memang bukan semata-mata hanya untuk olahraganya saja tapi juga untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi,” tutup pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya