IKA UNAIR Sumut: Teknologi Informasi Kunci Transformasi Pendidikan

Teknologi juga membantu dalam pemerataan akses pendidikan

Alumni Universitas Airlangga (Unair) memiliki peran penting dalam membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang, yaitu Indonesia Maju 2034. Ikatan keluarga alumni pengurus pusat dan pw (pengurus wilayah) menggandeng Rektor UNAIR untuk membangun peta konsep pendidikan ke Indonesiaan 2034-2045 dengan cara berkolaborasi.

Hal itu diagendakan ketika Ketua Umum IKA Unair Pusat Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara Halalbihalal dan Reuni Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Jawa Tengah yang diselenggarakan di Hotel Grasia, Semarang, Rabu (1/5/2024).

Adapun pembahasan-pembahasan yang dibicarakan di antaranya Penyerahan SK Pengurus Cabang IKA Unair Solo dan Penyerahan Buku Pokok Pikiran Unair Jalan Menuju Pendidikan Indonesia Maju 2034.

1. Berkolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa

IKA UNAIR Sumut: Teknologi Informasi Kunci Transformasi Pendidikanilustrasi Universitas Airlangga. (dok. images.app.goo.gl)

Dr. Bakhrul Khair Amal yang baru saja dilantik menjadi Ketua IKA UNAIR Sumut bersedia berkolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa menuju Indonesia maju 2034 dan Indonesia Emas 2045.

“Masa depan pendidikan Indonesia akan melihat perubahan besar yang transformatif. Dengan visi yang jelas, kita akan mempersiapkan generasi baru yang siap menghadapi tantangan abad ke-21 dan mewujudkan Indonesia yang lebih baik” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (3/5/2024).

Menurut pemikiran Ketua Ika Unair Sumut itu teknologi informasi menjadi kunci dalam transformasi sistem pendidikan di Indonesia pada tahun 2034. Integrasi teknologi akan meningkatkan efisiensi, kolaborasi, dan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan inovatif.

2. Teknologi membantu dalam pemerataan akses pendidikan

IKA UNAIR Sumut: Teknologi Informasi Kunci Transformasi PendidikanDanau Unair. (unair.ac.id)

Menurutnya penggunaan perangkat digital, pembelajaran berbasis online, dan analitik data akan memperkuat pembelajaran yang berpusat pada siswa. Teknologi juga akan membantu dalam pemerataan akses pendidikan di seluruh Indonesia.

Dengan berbagai keahlian dan pengalaman yang dimiliki, alumni Unair dapat berkontribusi dalam berbagai bidang untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

“Perjalanan menuju Pendidikan 2034 adalah sebuah upaya bersama yang membutuhkan komitmen dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan. Kita harus bersatu padu dalam mewujudkan visi dan tujuan strategis pendidikan nasional demi kemajuan generasi bangsa Indonesia” pungkas Bakhrul.

Baca Juga: FISIP USU Tepung Tawari 17 Alumni yang Melenggang ke Legislatif

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya