Ijeck Wakafkan Tanah 'Rumah Masa Depan' untuk Warga Mabar Hilir

Tanah wakaf ini sudah direncanakan almarhum ayah Ijeck

Medan, IDN Times - Ketua Yayasan Haji Anif, H Musa Rajekshah mewakafkan tanah perkuburan untuk masyarakat yang berada di Kelurahan Mabar Hilir Kota Medan dan Desa Sampali. Wakaf ini diberikan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut karena perkuburan untuk masyarakat di sana sudah padat.

Demikian dikatakan Ijeck saat menghadiri acara silaturahmi dan ikrar tanah wakaf tersebut bersama masyarakat yang ada di desa tersebut, Jumat (2/2/2024) malam.

“Saya dengar dari Ustaz Syafii bahwa masyarakat Mabar Hilir kuburannya sudah padat sekali. Kemudian saya bilang tidak lewat bulan 6 sudah kita selesaikan,” ujarnya di hadapan masyarakat yang hadir.

Ikut menyaksikan dalam pemberian tersebut yakni Lurah Mabar Hilir dan Kepala Desa Sampali, Muhammad Ruslan.

1. Tanah wakaf ini sudah direncanakan almarhum ayah Ijeck

Ijeck Wakafkan Tanah 'Rumah Masa Depan' untuk Warga Mabar HilirKetua Yayasan Haji Anif, Musa Rajekshah mewakafkan tanah perkuburan untuk warga di Kelurahan Mabar Hilir Kota Medan dan Desa Sampali. (Dok. IDN Times)

Lebih lanjut Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 itu juga menjelaskan bahwa tanah wakaf ini sudah direncanakan almarhum orangtuanya yakni Haji Anif jauh sebelumnya ia meninggal dunia yakni empat atau lima tahun lalu.

“Almarhum menyampaikan kepada kami anak-anaknya untuk segera diberikan kepada masyarakat. Dia juga ingatkan ke saya, Jek, nanti kalau saya meninggalkan kuburkan disini (red: Masjid Al Musannif). Dia bilangkan kuburannya yang sekarang. Dia mau anak-anaknya juga nanti dikuburkan dekat dengan dia. Cucu dan saudara-saudara dikuburkan di tanah wakaf. 1 hektare dikaplingkan. Sisanya untuk masyarakat. Itulah pesan almarhum orangtua kami,” ujarnya.

Pengelolaannya dilakukan yayasan. Bahkan ia juga meminta untuk dibuatkan juga rumah yang menjaga kuburan dan dibuatkan musala nya juga. “Waktu sakit dia juga kembali mengingatkan ini,” ujarnya.

2. Sebelum bulan Juni 2024 sudah bisa digunakan c masyarakat

Ijeck Wakafkan Tanah 'Rumah Masa Depan' untuk Warga Mabar HilirKetua Yayasan Haji Anif, Musa Rajekshah mewakafkan tanah perkuburan untuk warga di Kelurahan Mabar Hilir Kota Medan dan Desa Sampali. (Dok. IDN Times)

Lebih lanjut Ketua Golkar Sumut itu juga mengatakan bahwa awalnya almarhum orangtuanya memperuntukkan tanah tersebut sebagai perumahan bagi karyawan usaha keluarganya. Namun karena Allah SWT, terpanggillah niat orangtuanya untuk mewakafkan kepada masyarakat di Desa Mabar Hilir dan Desa Sampali.

“Kita tahu semakin lama semakin sempit lahan untuk rumah masa depan kita (kuburan), dan InsyaAllah tanah wakaf yang telah kami serahkan ini sebelum bulan Juni 2024 sudah bisalah dimanfaatkan oleh masyarakat dan untuk umat,” ucapnya.

Kepala Desa Sampali, Muhammad Ruslan mengucapkan terima kasih atas wakaf tanah yang diberikan Yayasan Haji Anif tersebut.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah karena ini sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Rajawali Medan Taklukkan Amartha Hangtuah 81-77 di Kandang Sendiri

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya