Ijeck Minta Kader PP Jaga Kondusif Jelang Pesta Demokrasi 2024

Ijeck silaturahmi ke PP Tapteng dan Sibolga

Tapanuli Tengah, IDN Times - Mengingat pesta demokrasi 2024 di depan mata, Plt Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck meminta seluruh kader PP ikut berkontribusi menjaga situasi kondusif di lingkungan tempatnya tinggal.

Hal ini disampaikan Ijeck saat bersilaturahmi dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga di Muara, Tapteng, Rabu (10/1/2024).

Kehadiran Ijeck didampingi Ketua Komando Inti (KOTI) MPW PP Sumut Irwan Gamal dan jajaran pengurus MPW PP Sumut disambut hangat Plt Ketua MPC PP Tapteng Arifin Sianipar dan Ketua MPC PP Sibolga Ardiansyah beserta jajaran pengurus.

Menurut Ijeck, PP adalah organisasi kepemudaan yang besar dan memiliki banyak anggota, sehingga peran serta PP sangat efektif dalam menyampaikan pesan damai kepada masyarakat.

“Sebagai Ormas kepemudaan yang terbesar, kita diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Pesta demokrasi 2024 nanti Pemuda Pancasila harus ikut menjaga keamanan, ketertiban dan ikut peran berpartisipasi dalam memilih,” ujar Ijeck.

1. Dukung penuh kader yang maju dalam kontestasi politik atau Pileg

Ijeck Minta Kader PP Jaga Kondusif Jelang Pesta Demokrasi 2024Ijeck bersilaturahmi dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga di Muara, Tapteng, Rabu (10/1/2024). (Dok. IDN Times)

Lanjutnya, MPW PP Sumut baru saja melaksanakan Rakerwil dan dalam pertemuan tersebut disepakati semua kader harus mendukung penuh kader yang maju dalam kontestasi politik atau Pileg.

“Kader yang maju dilist supaya dikenalkan agak bisa didukung bersama dan ini juga arahan dari Majelis Pimpinan Nasional. Pemuda Pancasila memberikan kebebasan kepada anggota untuk menentukan pilihan politiknya. Sesuai dengan jargon Pemuda Pancasila, tidak kemana-kemana tapi ada dimana-mana,” kata Ijeck.

2. Kader harus ikut menjaga keutuhan organisasi

Ijeck Minta Kader PP Jaga Kondusif Jelang Pesta Demokrasi 2024Ijeck bersilaturahmi dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga di Muara, Tapteng, Rabu (10/1/2024). (Dok. IDN Times)

Ia pun berharap silaturahmi ini membangkitkan semangat para kader PP di Tapteng dan Sibolga dalam menjaga kekompakan dan kebersamaa.

“Saya berterima kasih kepada MPC PP Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang telah memilih saya menjadi Plt Ketua MPW PP Sumut setelah orang tua kita, ketua kita Bapak Kodrat Shah berpulang. Insha Allah program yang baik yang telah dilaksanakan Ketua Kodrat Shah kita akan terus lanjutkan,” ujar Ijeck.

Menutup sambutannya, Ijeck mengingatkan hal yang terpenting adalah setiap kader harus ikut menjaga keutuhan organisasi dengan sikap loyalitasnya.

“Kader PP harus memiliki loyalitas dan setia menjaga keutuhan organisasi. Jangan sampai ada yang mengganggu rumah tangga kita, harus kita lawan siapapun itu, jangan takut, satu disakiti semua harus merasa sakit. Senang jangan lupa kawan,” tutup Ijeck

Baca Juga: Terjaring OTT KPK, Ini Sosok Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya