Honda Usung Kekuatan Emak-emak untuk Perangi Narkoba

Narkoba menyerang fisik, psikologi, hingga sosial

Medan, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara menggelar aktivitas bertajuk “Power PCX of Emak War on Drugs“ yang berlangsung pada Minggu (30/6/2024). Tujuannya untuk memeragi bahaya penggunaan obat jenis Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif Berbahaya (Narkoba) pada generasi muda.

Pada aktivitas istimewa yang juga digelar untuk memperingati hari anti narkoba sedunia ini, Honda mengajak sejumlah konsumen emak-emak untuk bersinergi bagi negeri dengan berperan aktif memerangi narkoba dengan memperkaya wawasan terkait narkoba dan potensi bahaya yang dapat ditimbulkan jika mengkonsumsinya.

1. Gelar diskusi tentang narkoba

Honda Usung Kekuatan Emak-emak untuk Perangi NarkobaGoogle

Ditemani para lady bikers Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Medan, rangkaian akivitas Power PCX of Emak War on Drugs diawali dengan melakukan city rolling yang mengedepankan #cari_aman di jalan dengan menunggangi skutik besar Honda PCX 160 yang hadir semakin mewah dan berkelas, hingga memberikan kebanggaan tersendiri bagi pengendaranya.

Tidak hanya tebar pesona bersama Honda PCX 160 di jalan, namun bertempat di Vidha Coffee House yang berlokasi di Jalan HM Joni Medan, emak-emak bersama para lady bikers HPCI chapter Medan juga begitu antusias saat mengikuti edukasi menarik tentang bahaya narkoba bersama Sis Sity selaku pembicara dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara.

2. Narkoba menyerang fisik, psikologi, hingga sosial

Honda Usung Kekuatan Emak-emak untuk Perangi NarkobaRiders PCX Rolling City Rayakan Ulang Tahun Ke-434 Kota Medan (Dok. IDN Times)

Kebersamaan emak-emak dan para lady bikers HPCI chapter Medan juga turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan menarik, seperti halnya games seru ala Honda yang tidak hanya menghadirkan keceriaan, namun juga semakin mempererat ikatan silaturahmi antar emak-emak yan begitu dibanggakan Honda.

Sis Uli, salah satu lady bikers HPCI chapter Medan mengungkapkan, bahwa penggunaan narkoba akan membawa efek buruk yang akan menyerang mulai dari segi fisik, psikologi, hingga sosial.

Karena itu, bekal pengetahuan tentang jenis narkoba, cara penyebaran hingga dampak dari bahaya yang ditimbulkan menjadi informasi penting bagi emak-emak dalam upaya pencegahan dini untuk melindungi keluarga dan lingkungannya.

3. Ibu garda terdepan dan fondasi utama membentuk karakter anak

Honda Usung Kekuatan Emak-emak untuk Perangi NarkobaHonda Usung Kekuatan Emak-Emak Perangi Narkoba (Dok. IDN Times)

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa seorang ibu memiliki peran penting sebagai garda terdepan dan fondasi utama dalam membentuk masa depan anak-anaknya.

Karena itu, komitmen sinergi bagi negeri kali ini diwujudkan Honda dengan mengusung kekuatan emak-emak untuk mencegah dan memerangi penyalahgunaan narkoba untuk berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi bagi orang-orang tercintanya dan masyarakat.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Wartawan Karo, KKJ Sumut Ungkap Sejumlah Kejanggalan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya