Honda Cari Duta Safety Riding Pelajar di Kota Sibolga

Pelajar diajari praktik langsung teknik dasar berkendara

Sibolga, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda gencar mengkampanyekan pesan #cari_aman melalui aktivitas edukasi yang diberikan kepada berbagai kalangan masyarakat.

Salah satunya dengan menggelar edukasi Safety Riding Education For School bertemakan “Merdeka itu Bebas untuk #cari_aman” yang diadakan tim safety riding bersama dealer Garuda Perkasa Motor Sibolga pekan lalu.

Pada kesempatan ini Honda mengajak para pelajar SMA Katolik untuk selalu ingat akan pentingnya keselamatan saat naik motor di jalan.

1. Berharap pelajar ciptakan lalu lintas kota Sibolga yang tertib dan aman

Honda Cari Duta Safety Riding Pelajar di Kota SibolgaEdukasi safety riding pada pelajar SMP di Indako Safety Riding Center Medan (Dok. IDN Times)

Pada hari yang sama, tim safety riding bersama dealer Mitra Honda Motor Sibolga juga mencari duta safety riding dengan menyambangi SMK Negeri 2 Sibolga yang beralamat di Jalan Maraden Panggabean, Angin Nauli Sibolga.

Dalam kesempatan ini, Honda juga mengajak para pelajar untuk berperan serta dalam mewujudkan lalu lintas kota Sibolga yang tertib dan aman.

Pada setiap edukasi, para instruktur safety riding Honda juga turut membekali para pelajar dengan berbagai pengetahuan berkendara aman, seperti memastikan kondisi motor prima sebelum berkendara, mempersiapkan perlengkapan aman berkendara yang sudah menjadi gaya hidup seperti helm dan jaket, serta mempersiapkan dokumen penting seperti KTP, SIM, dan STNK.

2. Praktik langsung teknik dasar berkendara

Honda Cari Duta Safety Riding Pelajar di Kota SibolgaDok. IDN Times/IStimewa

Untuk memperkuat keahlian berkendara para pelajar, Honda juga membekali mereka dengan praktik langsung teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan juga teknik menjaga keseimbangan.

Postur tubuh yang benar dan kemampuan memprediksi bahaya juga menjadi wawasan yang memperkaya pengetahuan para pelajar.

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan mengedepankan #cari_aman di jalan, banyak sekali hal berharga dalam hidup yang dapat diraih.

Melalui edukasi ini, dengan semangat Satu Hati Honda mengajak para pelajar Sibolga untuk lebih menghargai keselamatan dan ikut berperan aktif menebar inspirasi #cari_aman untuk mewujudkan lalu lintas tertib dan aman menuju Sumatera Utara yang lebih baik.

3. Semangat sinergi bagi negeri

Honda Cari Duta Safety Riding Pelajar di Kota SibolgaDuta Safety Riding SMK PABA Binjai Berbagi Ilmu dengan Pelajar (Dok. IDN Times/Istimewa)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, edukasi safety riding merupakan salah satu cara Honda mewujudkan semangat sinergi bagi negeri dengan senantiasa berupaya memupuk semangat berkontribusi positif melalui beragam aktivitas yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas.

Baca Juga: Catat, Ini 5 Jadwal Konser Musik di Medan Bulan September 2023

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya