Hasan Basri Kunjungi Tuan Guru Babussalam dan Ziarah ke Makam Ulama

Hasan gunakan stelan ala santri

Langkat, IDN Times - Bakal calon Wakil Gubernur Sumut, Hasan Basri Sagala mengunjungi Pondok Persulukan Besilam, Babussalam, Langkat, Senin (16/9/2024), untuk bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam Syeikh Dr. Zikmal Fuad M.A.

Dengan stelan ala santri, mengenakan sarung, kemeja putih dan peci, Hasan menemui Tuan Guru Babussalam seraya meminta nasihat untuk kemaslahatan Sumut. Suasana hangat langsung tampak saat mereka bersilaturahmi.

Setelah berdiskusi, mendapatkan nasihat, Hasan juga bercengkerama bersama Tuan Guru Zikmal Fuad. Bahkan dirinya juga menyempatkan berkeliling pondok hingga berziarah ke makam ulama yang ada di komplek tersebut.

"Saya selalu ziarah ke sini. Karena menziarahi para ulama, wali Allah itu baik. Kita bisa mendapatkan keberkahan, menyadarkan diri kita akan kealiman dan kesalehan para ulama kita," kata Hasan.

1. Mendengarkan nasihat dari ulama

Hasan Basri Kunjungi Tuan Guru Babussalam dan Ziarah ke Makam UlamaHasan Basri Kunjungi Tuan Guru Babussalam (Dok. IDN Times)

Selama berdiskusi, Hasan tampak antusias mendengarkan nasihat dari Tuan Guru Zikmal Fuad. Dirinya juga mengaku senang menemui dan mendapatkan pelajaran dari para ulama.

Besilam sendiri merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini juga lazim disebut Kampung Babussalam.

Kampung ini pertama sekali dibangun oleh Almarhum Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tuan Guru Babussalam.

Ia adalah seorang Ulama dan pemimpin Tarekat Naqsabandiyah. Di desa ini terdapat makam Syekh Abdul Wahab Rokan yang dikenal juga dengan Syekh Besilam yang merupakan murid dari Syekh Sulaiman Zuhdi di Jabal Qubais Mekkah.

"Alhamdulillah, saya kembali mendapatkan nasihat dari ulama kita yang sangat saya hormati. Beliau menyambut kita hangat, saya ucapkan terimakasih. Bahkan kita juga tadi ikut makan bersama beliau," ujar Hasan.

2. Edy Rahmayadi sangat memuliakan pusat pendidikan agama

Hasan Basri Kunjungi Tuan Guru Babussalam dan Ziarah ke Makam UlamaHasan Basri Kunjungi Tuan Guru Babussalam (Dok. IDN Times)

Dalam kesempatan ini, Hasan juga berkesempatan melihat gedung persulukan laki-laki dan gedung persulukan muslimah. Pembangunan ini dibantu Edy Rahmayadi yang sangat memuliakan pusat pendidikan agama.

"Kita juga sempat melihat gedung persulukan yang pembangunannya dibantu Ayah Edy Rahmayadi. Kita tahu beliau sangat memuliakan hal-hal seperti ini. Alhamdulillah senang sekali rasanya silaturahmi ke ulama," ucap Hasan.

Usai bersilaturahmi, pertemuan tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Tuan Guru Babussalam Dr. Zikmal Fuad. 

Baca Juga: Cara Membuat Eco Enzym yang Ramah Lingkungan, Banyak Manfaatnya!

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya