GrabProtect, Bikin Pelanggan Lebih Aman dan Nyaman di Masa Pandemik

Grab jadi pionir peningkatkan standar keamanan

Medan, IDN Times - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, hari ini, Selasa (23/6) meluncurkan GrabProtect di Medan bersama jajaran pemerintah provinsi Sumatera Utara, di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan TP-PKK Provinsi Sumatera Utara.

GrabProtect hadir sebagai protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19 dari transportasi yang dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang menjadi standar terbaik dalam industri ride-hailing.

“Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui program seperti GrabProtect, kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing. Dengan hadirnya armada GrabBike dan GrabCar Protect, kami bersama dengan mitra pengemudi akan terus mendorong standar keamanan dan kebersihan dalam berkendara bagi para penumpang untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19,” jelas Valenciah Dwi Tahlie, City Manager Medan, Grab Indonesia.

Acara peluncuran GrabProtect ini turut didukung oleh TP-PKK Provinsi Sumatera Utara.

“Menjelang new normal ini, pola beraktivitas juga harus diubah agar sesuai dengan protokol kesehatan, termasuk di transportasi umum. Saya tentunya sangat mengapresiasi inisiatif dari Grab yang hari ini telah meluncurkan program GrabBike Protect sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penularan COVID-19 melalui ojek online,” jelas Nawal Lubis, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara yang juga Istri dari Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara. 

Baca Juga: Gak Kalah dari Kim Kardashian, 10 Potret Body Goals Dewi Perssik

1. Grab pionir transportasi online yang meningkatkan standar keamanan selama masa pandemik COVID-19

GrabProtect, Bikin Pelanggan Lebih Aman dan Nyaman di Masa PandemikGrab Indonesia meluncurkan GrabProtect di Medan (Dok. IDN Times)

Kabid Pengembangan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Agustinus Panjaitan  menyambut positif langkah Grab sebagai pionir transportasi online yang telah meningkatkan standar keamanan selama masa pandemik COVID-19 ini.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab yang telah menghadirkan proteksi tambahan bagi keselamatan penumpang maupun mitra pengemudi. Selain itu, kami juga berharap partisipasi dari mitra pengemudi untuk selalu menjalankan protokol yang sudah kami sosialisasikan hari ini dengan tujuan menjadi lini terdepan yang berpartisipasi mencegah penyebaran virus COVID-19.”

GrabProtect memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman. Dimulai dengan memastikan pengguna dalam keadaan sehat dan telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan, memberikan mereka kesempatan untuk membatalkan dan memberikan tanggapan kepada Grab jika mitra pengemudi tidak menggunakan masker, serta meningkatkan praktik menjaga keamanan dan kebersihan seperti membersihkan tangan secara rutin dan menggunakan metode pembayaran non-tunai (cashless payment).

2. Grab akan terus mengevaluasi aturan ini seiring berjalannya waktu

GrabProtect, Bikin Pelanggan Lebih Aman dan Nyaman di Masa PandemikGrab Indonesia meluncurkan GrabProtect di Medan (Dok. IDN Times)

Sejak awal pandemi di Indonesia, Grab telah meluncurkan gerakan #KitaVSCorona yang terdiri dari berbagai inisiatif guna mendukung upaya melawan COVID-19. Grab telah meluncurkan armada GrabCar Protect yang disaksikan langsung oleh Nawal Lubis, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Medan dengan media transportasi yang memenuhi standar kebersihan di masa COVID-19.

Sejalan dengan hal tersebut, Grab juga telah membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin serta menyemprotkan desinfektan pada kendaraan mitra pengemudi GrabBike maupun GrabCar. GrabMart di Medan juga telah diresmikan oleh Walikota Medan, Akhyar Nasution beserta jajarannya di Pasar Sei Sikambing yang melibatkan PD Pasar dan P3TSU.

3. Kadis Kesehatan Sumut berharap akan lebih banyak inovasi yang muncul

GrabProtect, Bikin Pelanggan Lebih Aman dan Nyaman di Masa PandemikGrab Indonesia meluncurkan GrabProtect di Medan (Dok. IDN Times)

Menyambut masa transisi menuju “New Normal”, masyarakat dituntut untuk menjalankan aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara turut mendukung dan mengapresiasi inisiatif Grab dalam usaha menekan angka kasus penyebaran virus Corona.

“Kami sangat mengapresiasi dan turut mendukung segala usaha yang diterapkan Grab di tengah masa transisi seperti ini. Kedepannya, kami berharap seluruh masyarakat dapat berdamai dengan virus COVID-19 dan disiplin terhadap setiap anjuran dari protokol kesehatan. Kami juga berharap akan lebih banyak inovasi yang muncul sehingga kita akan lebih mudah beradaptasi dengan sistem tatanan hidup yang baru pasca pandemi,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr. Alwi Mujahit Hasibuan.

“Grab sangat memahami bahwa kebersihan dan keamanan merupakan aspek yang penting untuk mencegah penyebaran virus. Melalui inisiatif ini, kami ingin mempertegas kembali bahwa Grab sangat peduli pada kesehatan dan keamanan dari masyarakat, terutama pelanggan dan mitra pengemudi kami," tegas Valenciah.

Baca Juga: Mirip Duo Serigala, 10 Potret Cupita Duo Gobas yang Bikin Gagal Fokus!

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya