Golkar Kumpul Rakyat, Massa Teriak Ijeck Gubernur Sumut

Airlangga sebut Golkar masih fokus Pilpres dulu

Medan, IDN Times - Sekitar sepuluh ribu orang yang memadati Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna di Jalan William Iskandar Medan meneriaki Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah menjadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Teriakan itu disampaikan massa saat pria yang akrab disapa Ijeck tersebut memberikan sambutan pada acara Kumpul Rakyat dengan agenda tebus sembako murah, Sabtu (27/1/2024).

Hadir dalam acara itu Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sekjend Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, Anggota DPR RI, Meutya Hafidz, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, para Ketua Partai Golkar yang ada di 33 kabupaten/kota di Sumut, para kader dan lainnya.

"Ijeck gubernur. Ijeck gubernur," teriak masa di dalam ruang GOR Serbaguna.

1. Airlangga sebut Golkar masih fokus Pilpres dulu

Golkar Kumpul Rakyat, Massa Teriak Ijeck Gubernur SumutGolkar menggelar acara Kumpul Rakyat dengan agenda tebus sembako murah di GOR Serbaguna Jalan Pancing Medan Sabtu (27/1/2024). (Dok. IDN Times)

Menanggapi pernyataan massa ini, Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa pihaknya saat ini masih fokus dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

"Nanti ya. Kita fokus dulu ke Pilpres," ujar Airlangga.

Seperti diketahui, DPP Partai Golkar sendiri beberapa waktu lalu telah mengeluarkan rekomendasi dua orang yang menjadi gubernur, yakni ada nama Musa Rajekshah yang merupakan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 dan ada juga nama Bobby Nasution.

2. Ijeck pasang target Partai Golkar bisa menambah kursi di DPRD

Golkar Kumpul Rakyat, Massa Teriak Ijeck Gubernur SumutGolkar menggelar acara Kumpul Rakyat dengan agenda tebus sembako murah di GOR Serbaguna Jalan Pancing Medan Sabtu (27/1/2024). (Dok. IDN Times)

Ijeck sendiri dalam beberapa kali kesempatan terkait dirinya menjadi gubernur mengatakan bahwa pihaknya juga masih fokus pada pemenangan pileg dan pilpres Februari 2024 mendatang.

"Kita solidkan dulu. Bahwa Partai Golkar hari ini dengan ramainya ribuan massa yang datang ke acara tebus sembako murah ini mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat kita di Sumut untuk bisa memenangkan Partai Golkar dan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," ujar Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 tersebut.

Ijeck juga yakin untuk Sumut, Prabowo-Gibran juga bisa menang dalam satu putaran.

"Kita juga yakin untuk Sumut, Partai Golkar bisa menambah kursi. DPRD Sumut kita targetkan 24 kursi dan se-kabupaten kota di Sumut kita targetkan 235 kursi," ujarnya.

Baca Juga: Kampanye di Masjid, Caleg PPP Batam Dituntut 6 Bulan Penjara

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya