Comscore Tracker

Garuda Indonesia Stop Penerbangan ke Danau Toba

Citilink dan Sriwijaya Air masih beroperasi

Tobasa, IDN Times - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menghentikan layanan operasional rute Soekarno Hatta-Silangit (PP) mulai 13 Januari 2019.

Branch Manager Garuda Indonesia, Lia de Vega menyebutkan, penghentian layanan rute dari Jakarta ke Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara merupakan bagian dari penerapan strategi pasar demi optimalisasi pendapatan.

"Mulai 13 Januari 2019 Garuda Indonesia tidak lagi terbang ke Bandara Silangit," ujarnya seperti dilansir Antara, Kamis (11/1).

1. Strategi pasar dari Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Stop Penerbangan ke Danau TobaBandara Silangit (Wikimedia.org/Angkasa Pura II)

Dikatakannya, penghentian operasional untuk rute dimaksud merupakan strategi pasar mengingat masih beroperasinya dua maskapai lain yang tergabung dalam Garuda Indonesia Grup.

"Ini Sinergi Garuda grup. Garuda akan diwakili oleh Sriwijaya dan Citilink yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group," terangnya. 

2. Tiga tahun layani penerbangan ke Danau Toba

Garuda Indonesia Stop Penerbangan ke Danau TobaBidikdata.com

Bandara Sialngit adalah satu bandara yang paling dekat menuju Danau Toba.

Penghentian operasional ini akan mengakhiri kiprah Garuda Indonesia yang hampir tiga tahun melayani rute Silangit-Jakarta, sejak pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 terbang perdana pada 22 Maret 2016.

"Ini keputusan manajemen untuk optimalisasi penerimaan, sinergi Garuda Grup," jelasnya.

Executive General Manager Bandara Internasional Silangit, Hendra Irawan membenarkan bahwa per tanggal 13 Januari 2019 Garuda sudah tidak lagi melayani penerbangan ke Jakarta. 

"Benar, mulai 13 Januari 2019 Garuda Indonesia tidak lagi melayani rute Soetta-Silangit," sebutnya.

Topic:

  • Arifin Alamudi

Just For You