Garda Terdepan Safety Riding Siap Ukir Prestasi di Ajang Nasional

Awarding akan dilaksanakan pekan depan

Empat Instruktur dan Dua Advisor Safety Riding Honda PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) siap menguji pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya dalam gelaran kompetisi Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat Nasional yang berlangsung pada 22 - 26 November 2021.

Tidak ketinggalan, 4 advisor yang berasal dari kalangan komunitas motor Honda juga dipastikan siap untuk gigi dalam ajang bergengsi ini.

1. Turun di beberapa kelas lomba

Garda Terdepan Safety Riding Siap Ukir Prestasi di Ajang NasionalSafetyriding (Dok. IDN Times)

Instruktur, Advisor Main Dealer, dan advisor community nantinya akan turun di beberapa kelas lomba yakni untuk kategori perorangan terdiri dari 3 kelas yakni Main Dealer Instructors yang akan diikuti oleh Eka Yolahati dan Reuben Septian Simatupang, dan kelas Advisor Dealer akan diikuti oleh Sri Rahayu dari AKA Indrapura dan Julius Nainggolan dari Indako Trading Coy Padang Sidempuan.

Sedangkan untuk kelas Advisor Commynity yang akan diikuti oleh Bro Ridho Al Amin dari Vario Club Medan (VOCMED), Bro Sultan Habib Noor dari Honda Streetfire Club Medan (HSFCM), Sis Dinda Pratiwi dari Vario Independent Club (VIC) Medan, dan Sis Cindy Dwi Nadya dari Honda Blade Club Medan (HBCM). Serta serta kategori perkelompok yakni Main Dealer Safety Riding Center yang akan diikuti oleh Ismed Risya dan Sofiyan Hazri.

2. Awarding akan dilaksanakan secara virtual pada 29 November 2021

Garda Terdepan Safety Riding Siap Ukir Prestasi di Ajang NasionalIlustrasi perempuan berkendara sepeda motor (Dok. IDN Times)

Gelaran yang berlangsung secara virtual ini sendiri bertujuan menguji sekaligus mengkalibrasi kompetensi instruktur safety riding Honda yang terlatih untuk mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara di tengah masyarakat.

Pada program Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasional nantinya, para instruktur diuji secara ujian teori meliputi pengetahuan keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

Dalam kemampuan berkendara, para advisor safety riding yang terdiri dari karyawan diler dan komunitas Honda akan menggunakan Honda Riding Trainner (HRT) dalam memprediksi bahaya lalu lintas. Dijadwalkan awarding akan dilaksanakan secara virtual pada tanggal 29 November 2021 mendatang.

3. Memperkuat kompetensi para instruktur

Garda Terdepan Safety Riding Siap Ukir Prestasi di Ajang NasionalIlustrasi Safety Riding (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan dengan semangat Satu Hati, pihaknya mengaku siap mengikuti Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat Nasional yang dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Honda untuk Sinergi Bagi Negeri dalam bidang keselamatan berkendara dengan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara.

“Diharapkan keikusertaan dalam kompetisi Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition ini dapat semakin memperkuat kompetensi para instruktur, advisor dealer dan duta safety riding dari kalangan komunitas dalam upaya berkontribusi mengkampanyekan keselamatan berkendara motor Honda #Cari_aman pada seluruh kalangan masyarakat Sumatera Utara, “ ujar Leo Wijaya.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya