FISIP USU Gelar Alumni Gathering di Jakarta, Bangun Sinergi Almamater

Dekan FISIP USU Hatta Ridho akui pentingnya peran alumni

Medan, IDN Times - Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU) menggelar Alumni Gathering dalam rangka employer reputation tracker. Alumni Gathering ini digelar di Grand Whiz Poins Simatupang Lebak Bulus Jakarta (13/1/2024).

"Alumni Gathering merupakan program fakultas yang diselenggarakan untuk mendukung serta meningkatkan reputasi suatu institusi, " ujar Dekan FISIP USU, Dr. Hatta Ridho S.Sos. MSP di Medan, Minggu (21/1/2024).

Acara itu merupakan gabungan dari empat program studi FISIP yakni Program Studi Ilmu Komunikasi, Administrasi Publik, Sosiologi dan Ilmu kesejahteraan Sosial.

Selain Dr Hatta Ridho S.Sos. MSP, hadir di acara itu Wakil Dekan 1,Husni Thamrin S.Sos MSP, Wakil Dekan III, Dr. Harmona Daulay S.Sos MSI dan alumni yang bekerja di berbagai instansi, perusahaan dan lembaga.

1. Hatta Ridho akui pentingnya peran alumni

FISIP USU Gelar Alumni Gathering di Jakarta, Bangun Sinergi AlmamaterUSU dan Pelindo Kolaborasi Gelar International Summer Course 2023 (Dok. IDN Times)

Acara Alumni Gathering yang dihadiri lebih kurang 100 orang berlangsung meriah dan penuh keakraban. Dalam sambutannya, Dr. Hatta Ridho S.Sos MSi menekankan pentingnya peran alumni dalam memajukan fakultas.

Pentingnya peran alumni karena alumni yang bekerja di berbagai perusahaan, lembaga ataupun organisasi merupakan bukti nyata keberhasilan dan pendidikan yang diterima alumni dari USU khususnya FISIP.

Peran serta alumni yang bekerja di berbagai instansi, lembaga dan organisasi dikenal dengan Employer Reputation.

2. Membangun sinergi yang kuat antara alumni dan almamater

FISIP USU Gelar Alumni Gathering di Jakarta, Bangun Sinergi AlmamaterUSU dan Pelindo Kolaborasi Gelar International Summer Course 2023 (Dok. IDN Times)

Wakil Dekan III Dr Harmona Daulay S.Sos MSi dalam sambutannya menjelaskan, ke depannya, kerjasama dengan alumni semakin diiharapkan. Alumni Gathering itu sendiri terselenggara berkat Program EQUITY USU yakni Enhancing Quality Education For International University.

Alumni Gathering bermaksud agar terbangun sinergi yang kuat antara alumni dan almamater, dimana akhirnya dapat meningkatkan reputasi lulusan USU melalui kinerja alumni di tempat kerja masing-masing.

Alumni gathering juga dimaksudkan sebagai ajang untuk memberi masukan terhadap kualitas lulusan USU khususnya FISIP USU.

3. Diisi dengan kegiatan diskusi bersama

FISIP USU Gelar Alumni Gathering di Jakarta, Bangun Sinergi AlmamaterFoto bersama dengan BEM Faktultas se-USU (dok. pribadi Aziz Syahputra for IDN Times)

Ketua Alumni FISIP Jabodetabek, Drs Abdi Ginting menyambut gembira Alumni Gathering itu. Pertemuan itu, katanya, diharapkan dapat membuka peluang kerjasama antara alumni dan FISIP.

Alumni Gathering itu diisi dengan diskusi bersama tentang program studi alumni masing-masing.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya