Eka Pilih Nikah Setelah Ditikam Pacar, Netizen: Di Luar Perkiraan BMKG

Kini Eka berusaha membebaskan pacarnya dari tahanan

Kasus penikaman yang dialami oleh seorang gadis asal Kisaran bernama Eka Wahyu Lestari viral. Pasalnya dara 23 tahun ini ditikam sebanyak 16 kali oleh pacarnya sendiri, Fika Andrean Banjarnahor, saat bertengkar di mobil pada Minggu (9/7/2023).

Namun setelah ditikam, warga Kisaran Timur, Kabupaten Asahan ini diantar ke tempat kerjanya dan disuruh oleh Fika Andrean membuat laporan polisi bahwa dirinya menjadi korban begal.

Setelah ditelusuri polisi, ternyata Eka mengaku ditikam pacarnya sendiri. Fika Andrean yang lebih muda 3 tahun dari Eka langsung ditahan polisi Polres Asahan.

Anehnya, Sabtu (15/7/2023), Eka mengklarifikasi apa yang dialaminya. Ia mengaku sudah berdamai dengan pelaku dan keluarga pelaku. Eka pun memutuskan mencabut laporannya dari Polres Asahan dan akan menikah dengan Andrean.

Unggahan berita ini di akun media sosial @idntimes.sumut pun mendapat tanggapan beragam dari netizen. Dalam 22 jam, unggahan ini di-like sebanyak 20 ribu kali dan dibanjiri 2,500-an komentar. 

Berikut beberapa komentar menarik dari netizen yang dirangkum IDN Times:

1. Masih pacaran aja udah berani menikam

Eka Pilih Nikah Setelah Ditikam Pacar, Netizen: Di Luar Perkiraan BMKGIlustrasi Toxic Relationship (IDN Times/Mardya Shakti)

Netizen dengan akun @nabilahnovy berkomentar "emang ga mudah keluar dari lingkaran hubungan toxic tuh, mba eka harus dapet pendapingan itu. Inget manusia ga mudah berubah, itu hanya manipulasi semata. Menikam itu nyaris penbunuhan loh, cuma emang belum sampe ke titik terbunuh aja. Ngeri"


"Ga habis fikri, benar2 diluar nurul….apa iya pelet masih berjaya di masa modern now??? Btw ada solusi buat mata minus???," ungkap @iki_winuth

@annisa_wiliyanti
"Gak usah nasehatin eka apapun
Orang kalau gak sayang sama diri sendiri, ya susah..
Biarin aja..
Kita tuh nolong orang yang mau ditolong aja..
Eka ini jenis orang yang sengaja masuk mulut harimau..
Ngapain cape cape diingetin..
Dia aja gak peduli sama hidup dia sendiri.. Biarin ajalah"

@alanmaulana_07
"Bener-bener diluar nalar, ga kebayang kalau sampe jadi suami istri pasti lebih parah"
 

@maylisa___
R.I.P Akal sehat eka. Gimana orang mau sayang sama eka, eka aja ngga sayang sama dirinya. Jadi orang semena-mena dengannya. Perlakuan orang ke kita itu sebenarnya atas kesadaran kita sendiri, kalo orang lain bertindak buruk sama kita, yaa kita lawan dongg. Seumur hidup itu lamaaa mbakk ekaaaa, atau kamu cita cita mau jadi samsak tinju ?

@dr.yessicatania
 Aku ga tau harus berkata kata apa 😢 shock aja bacanya

@ririshil
Ingat saja 3M: main perempuan (selingkuh, jajan sana-sini), main tangan (mukul, ninju, ngeludahin, nikam, dll) dan mabok (biasanya disertai judi). Kalau salah satu saja dari 3 sifat ini atau bahkan ketiganya ada di pasangan kamu, daripada lanjut menikah, mending mundur. Ketiga sifat tersebut tabiat. Tidak akan berubah atau sulit sekali untuk berubah. Menikah bukan pencapaian tertinggi dalam hidup, punya anak juga bukan pencapaian tertinggi dalam hidup. Bahagia lahir & batin adalah pencapaian tertinggi.


@widnyanipury88
Persiapan sblum menikah : kain kafan..lokasi kuburan..peti mati jika diperlukan..dsb nya/ mana tau nnti tikaman ke 17..

@megawatiprabowo
 Mentalnya bermasalah...lihatlah dunia, lebih luas dari yang kita bayangkan

@liawaroka_m
Masih pacaran aja udah gitu gimana nikah nanti
Kuat kuatin badan ya mba
Bucin boleh tapi bego jangan
Pacaran itu jangan cuman pakai perasaan tapi harus pakai logika juga biar ga bego

@ailsyanovitasari
Takut bgt setelah nikah suaminya malah makin bebas melakukan apapun secara pacaran aja berani berbuat seperti itu, miris sekali 😢

@libra_girls1960
The real bucin stadium akhir ni mah 😢

@arfsufi "sungguh apa yang kau lakukan di luar perkiraan BMKG mbak eka"

@karinbluuu_
kak, masih pacaran aja udah berani menikam mbak:) gimana kalo udah menikah kak, ga kebayang berapa macam penyerangan yang akan dilakukan.

@yuhakima
Ini BPD-NPD level dewa apa gimanah? Ada juga ya di Indonesiaaaa? Gilaaak gak abis fikri 😨😰

Sedangkan @ovieriaa mendoakan Semoga mbak Eka segera sadar supaya tidak melanjutkan masa depan yg gelap😭

@raee_azhary
Mau husnul khotimah bukan gini caranya mbak

@nao_chan23
Bru pacaran udh kaya gini apalagi nikah mba, semena-mena dia sama km. Apalagi dimaafin ntar muncul lg tabiatnya dan dlm pikirannya ahh pasti dimaafin cwe gw juga. Takutnya ya tp jgn smpai terjadi malah bisa" Dead mba.... Please mba pikir" Lg dripada nyawa taruhannya

2. Eka disuruh berbohong kena begal oleh pacarnya

Eka Pilih Nikah Setelah Ditikam Pacar, Netizen: Di Luar Perkiraan BMKGIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Perkara ini memang menyita perhatian publik setelah Eka diantar oleh pacarnya ke tempat kerjanya dengan badan penuh darah  akibat luka tikaman.

Kemudian, rekan kerjanya mengantarnya ke rumah sakit. Tapi dengan cepat peristiwa itu viral karena netizen menyebarkan informasi bahwa Eka merupakan korban begal. Hal itu pun menarik perhatian polisi.

Kanit di Satreskrim Polres Asahan Iptu Arbin Rambe menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (9/7/23) malam lalu. Polisi turun ke lokasi setelah mendapatkan informasi mengenai korban luka akibat dibegal di daerah terminal Madya Kisaran.

“Sementara kita himpun keterangan dari korban, saat pelaku emosi menikam korban berkali kali tiba-tiba pelaku ini berhenti sendiri, mungkin dia sadar. Bahkan dia sempat minta maaf dan mengantarkan korban ini ke tempat kerjanya dan minta korban berbohong jika ada yang bertanya kondisinya berdarah-darah itu karena habis dibegal,” kata Arbin Rambe.

Baca Juga: Ditikam Pacar 16 Kali, Eka Memilih Berdamai dan Akan Menikah

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya