Edy Rahmayadi Ambil Tiket Calon Gubernur ke Demokrat

Terus bangun komunikasi ke partai lain, termasuk NasDem

Medan, IDN Times - Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kembali mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Demokrat.

Hingga kini, Edy telah mengambil 4 formulir pendaftaran dari partai PDIP, PKS, PKB dan Demokrat.

"Hari ini timnya Pak Edy Rahmayadi kami melamar ke Partai Demokrat, melaksanakan proses sesuai dengan dinamika yang ada," kata perwakilan tim Edy Rahmayadi, Dahlan Harahap, di Kantor DPD Demokrat Sumut, jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Kamis (25/4/2024).

1. Terus bangun komunikasi ke partai lain, termasuk NasDem

Edy Rahmayadi Ambil Tiket Calon Gubernur ke DemokratTim Edy Rahmayadi mengambil formulir cagub dari PKB Sumut (Dok.istimewa)

Dahlan berharap Demokrat dapat memberikan rekomendasi ke Edy. Sehingga dapat mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilgub Sumut 2024.

"Harapan kami memang, sudah kami bicarakan tadi, kami melamar semoga kelak nanti Pak Edy dapat rekomendasi sebagai persyaratan mendaftar di Pilkada dari Demokrat," ucapnya.

Kata Dahlan, pihak akan melanjutkan safarinya kepada partai politik lainnya untuk bersedia mendukung Edy kembali.

Termasuk dengan NasDem, Darlan mengatakan, akan terus masih melakukan komunikasi.

"Kita terus berkoordinasi dengan partai yang lain, kalau mereka terbuka kita datang. Dengan NasDem komunikasi kita, tapi sampai sekarang yang saya dengar belum ada perkembangannya," ujarnya.

2. Demokrat buka pendaftaran hingga 18 Mei mendatang

Edy Rahmayadi Ambil Tiket Calon Gubernur ke DemokratTim perwakilan Edy Rahmayadi Ambil formulir pendaftaran Calon Gubernur ke Demokrat (Dok. IDN Times)

Ketua Bappilu DPD Demokrat Sumut Chairil Mukmin Tambunan menyebutkan selain Edy, mereka juga telah menerima pendaftaran dari Ady Syahputra dari Pujakesuma yang ingin maju sebagai wakil Gubernur.

"Sementara baru dua (orang yang ambil formulir), Pak Edy sama calon wakil gubernur Pak Ady dari Pujakesuma," sebut Chairil Mukmin Tambunan.

Dia mengatakan, Demokrat telah membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut pada 18 April hingga 18 Mei mendatang.

Terkait peluang Edy diusung Demokrat, Chairil menuturkan akan melalui mekanisme yang ada di partai politik terlebih dahulu.

"Masalah peluangnya tentu ada mekanisme, untuk sementara ya formulir dulu, nanti ada verifikasi dan ada tahap-tahap selanjutnya," tutupnya.

Baca Juga: Edy Rahmayadi juga Ambil Formulir Cagub Sumut dari PKB

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya