Driver Ojol Keliling Lapangan Merdeka Sosialisasikan Visi Misi Aditya

Aksi spontan dari driver ojol di Medan

Medan, IDN Times - Belasan diver ojek online secara spontan melakukan aksi dukungan kepada Indra Adytya Pranata atau biasa disapa Aditya, untuk terus maju menjadi Calon Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2025. Mereka membentangkan spanduk berisi visi misi dan berkeliling Lapangan Merdeka, Minggu (12/1).

Selain itu mereka juga meminta tanda tangan dukungan kepada warga.

Aksi yang mereka lakukan adalah sebagai wujud kepedulian atau sebagai aksi dukungan kepada pimpinan mereka yang maju di Pilkada Kota Medan tahun 2020 ini. Tanpa ada cangung mereka terus berkeliling dengan menyampaikan yel-yel "Millennial, Cerdas, Sehat dan Bersih" kepada para warga.

Baca Juga: Daftar Balon Wakil Wali Kota Medan, Adytya Diantar Ratusan Ojol

1. Yakin Aditya bisa mengubah Kota Medan lebih baik lagi

Driver Ojol Keliling Lapangan Merdeka Sosialisasikan Visi Misi AdityaBelasan diver ojek online secara spontan melakukan aksi dukungan kepada Indra Adytya Pranata atau biasa disapa Aditya, untuk terus maju menjadi Calon Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2025. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Mak Sam dari tim ojek online dalam hal ini mengungkapkan bahwa kami tanpa ada perencanaan dalam melakukan aksi ini, sebab Aditya membutuhkan popularitas untuk memperkenalkan Indra Adytya Pranata sebagai calon Wakil Wali Kota Medan.

Ia juga menjelaskan bahwa para warga yang sedang memanfaatkan Lapangan Merdeka untuk berolahraga bahkan berdagang menyempatkan dirinya untuk mendukung Indra Adyatya Pranata atau Aditya dengan memberikan tanda tangan dukungan.

"Secara semangat juga, warga memberikan tanda tangannya untuk mendukung Bang Aditya untuk maju menjadi Wakil Wali Kota Medan dan meminta bisa mengubah Kota Medan lebih baik lagi," sebut Mak Sam.

2. Mahasiswa sangat mendukung kaum muda untuk menjadi pemimpin di Kota Medan

Driver Ojol Keliling Lapangan Merdeka Sosialisasikan Visi Misi AdityaBelasan diver ojek online secara spontan melakukan aksi dukungan kepada Indra Adytya Pranata atau biasa disapa Aditya, untuk terus maju menjadi Calon Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2025. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Sementara itu salah seorang mahasiswa dari perguruan Negeri di Kota Medan yang bernama Rama menjelaskan bahwa saat ini Kota Medan membutuhkan kaum muda atau millennial dalam memimpin Kota Medan, agar bisa membuat terobosan-trobosan yang bisa membuat Medan menjadi lebih baik.

"Saya sebagai mahasiswa sangat mendukung kaum muda untuk menjadi pemimpin di Kota Medan, bahkan saatnya kaum muda berbuat," jelas Rama bersama beberapa rekannya yang sedang melakukan aksi pecariaan dana sosial di Lapangan Merdeka.

Bahkan Rama juga sangat mendukung penuh, dengan bersemangat para Ojol yang memperkenalkan Indra Adytya Pranata kepada warga Kota Medan.

"Semoga abang-abang dan kakak-kakaknya bersemangat terus, sebab aksi ini sangat positif dan baik," harapnya.

3. Silaturahmi ke Relawan Indonesia Kerja

Driver Ojol Keliling Lapangan Merdeka Sosialisasikan Visi Misi AdityaBakal Calon Wakil Wali Kota Medan Indra Adytya Pranata bersilaturahmi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Indonesia Kerja (RIK). (Dok. IDN Times)

Dua hari sebelumnya, Indra Adytya Pranata bersilaturahmi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Indonesia Kerja (RIK).

Ketua DPP RIK, Sahat Simatupang menegaskan akan mendukung penuh pasangan yang jujur dan amanah pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Medan mendatang.

Sebagai salah satu simpul relawan yang memenangkan pasangan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019-2024 kemarin, sebut Sahat, RIK kini konsen dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat luas akan pentingnya harmonisasi antarsesama elemen masyarakat.

"Pasca pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, rasa saling hormat-menghormati antar pemeluk agama, suku dan ras, kita rasa mengalami perumbahan. Mulai berkurang. Tugas RIK menyatukan kembali masyarakat yang terkotak-kotak akibat perbedaan pandangan politik, dampak Pilpres kemarin," jelas Sahat.

Seiring itu, RIK juga mengamati sejumlah kandidat yang akan maju pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

"Warga Medan butuh pemimpin jujur dan amanah. Jujur dalam melaksanakan roda pemerintahan dan amanah dalam mengemban tanggunjawab kepada masyarakat," harap Sahat.

Baca Juga: 4 Balon Wali Kota & 7 Balon Wakil Wali Kota Medan Sampaikan Visi Misi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya