Dokter Aci Terharu Didukung Jemaat Gereja Bethel Indonesia

Guru sekolah minggu masih kurang diperhatikan pemerintah

Deli Serdang, IDN Times - Keluarga besar jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Delitua memberikan dukungan serta mendoakan Calon Bupati Deli Serdang, Asri Tambunan agar memenangkan Pilkada Deli Serdang 27 November 2024 mendatang.

“Kami keluarga besar GBI Delitua mendukung penuh Asri Ludin Tambunan atau dr Aci untuk maju menjadi Bupati Deli Serdang periode 2025-2030. Apalagi saya mendengar visi misi dr Aci sangat menarik, dalam visinya ia mau menciptakan peradaban baru. Menggalakkan pendidikan agama sejak usia dini, termasuk pendidikan agama Kristen untuk anak-anak Kristiani agar terhindar dari pengaruh negatif budaya luar,” ungkap Ketua Perwakilan Wilayah (Perwil) GBI Deli Serdang, Pdt Maurus Marbun usai melantik panitia Natal di GBI Delitua Jalan Rela, Delitua, Senin (9/9/2024).

Ia mengatakan, pihaknya akan mensosialisasikan visi dokter Aci ke seluruh jemaat GBI se-Deli Serdang. Dengan harapan, dr Aci bisa menjadi Bupati Deli Serdang dan bisa mengupayakan insentif guru sekolah minggu di gereja-gereja.

“Kami harap bila terpilih nanti sebagai Bupati Deli Serdang, dr Aci bisa mengayomi seluruh umat Kristiani yang ada di Deli Serdang. Jika selama ini kehidupan masyarakat Deli Serdang sudah kondusif, kita harap akan lebih kondusif dan lebih nyaman lagi hidup bermasyarakat di Deli Serdang dengan keberagamannya,” tukasnya.

Dokter Aci mengaku sangat senang dan terharu atas dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga besar GBI Delitua. Ia berjanji akan mengupayakan insentif para guru sekolah minggu ke depannya.

“Selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang sudah sibuk membangun jalan di era Alm H Amri Tambunan, sibuk membangun inovasi di era Pak Ashari Tambunan. Namun, ada yang terlupakan dalam perjalanan ini. Dengan maraknya teknologi dan budaya asing mempengaruhi anak-anak kita. Mereka lebih suka bermain gadget dibanding bercengkrama dengan keluarganya di rumah. Inilah kita mau membuat pendidikan agama sejak usia dini yang lebih baik dengan memperhatikan guru-guru sekolah minggu,” terangnya.

Menurutnya, guru-guru sekolah minggu belum mendapat atensi lebih atau sekadar tanda tali asih dari Pemkab. Karenanya, jika terpilih nanti menjadi Bupati Deli Serdang, ia akan menggelontorkan anggaran untuk guru sekolah minggu.

“Agar guru-guru ini merasa pembangunan karakter anak-anak yang mereka lakukan mendapat apresiasi dari pemerintah kabupaten. Yang harus dikedepankan pemerintah, juga bagaimana nanti semua umat agama diberi kesempatan yang sama untuk menggunakan fasilitas di areal pemerintahan untuk kegiatan keagamaannya. Ini nanti akan kita buatkan agenda resminya Pemkab,” tuturnya.

Baca Juga: Jalan ke Venue Belum Diaspal, Jadwal Voli Indoor Diundur Sehari

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya