Dahnil Anzar Isi Ceramah di Acara Tabligh Akbar Masjid Raya Belawan

2019 umat Islam harus rajin mengaji ke masjid

Medan, IDN Times - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan menggelar kegiatan Tabligh Akbar Kebangsaan dengan Penceramah Dahnil Anzar Simanjuntak yang juga Wakil Ketua LHKP PP Muhammadiyah. 

Kegiatan Tabligh Akbar Kebangsaan itu mengambil tema "Menggembirakan Dakwah Islam, Meraih Kemenangan" yang tujuan utama adalah untuk meningkatkan tali persaudaraan (silaturahim)  dan menggembirakan dakwah Islam kepada umat islam sumatera utara. 

Acara ini dipusatkan di Masjid Raya Taqwa Jl. KL Yos Sudarso KM 22,5 Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara Minggu (27/1).

Acara ini di hadiri lebih dari seribu muslim Sumatera Utara yang rindu akan tausiah kebangsaan dari Tokoh Nasional dan Milenial yaitu Dahnil Anzar Simanjuntak. 

Acara ini berlangsung sejak pukul 08.30 sd 12.00 WIB dan setelah shalat zhuhur dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama. 

1. 2019 umat Islam harus rajin mengaji ke masjid

Dahnil Anzar Isi Ceramah di Acara Tabligh Akbar Masjid Raya BelawanIDN Times/Gregorius Aryodamar

Dahnil Anzar dalam pidato ceramahnya menekankan betapa pentingnya menggembirakan dakwah Islam. 

Menurutnya Islam itu berdakwah dan dakwah itu harus menggembirakan, bukan memprovokasi, pecah belah atau membuat resah. 

Islam pedomannya dua yaitu Al-quran dan As-sunnah dan umat Islam harus meraih kemenangan.

Selain itu Dahnil,  menekankan agar di tahun 2019 ini umat Islam harus rajin mengaji Ke Masjid,  itulah ciri kemenagan umat Islam. 

Hal yang menarik saat Dahnil Anzar dan rombongan sampai di Komplek Masjid Raya Taqea Belawan, Dahnil dan rombongan disambut dengan arak-arakan dari warga Muhammadiyah Belawan dengan Tambur dan Silat,  salah satu penampilan adat kesenian Minang Kabau yang berasal dari Sumatera Barat. 

2. Senang bisa melihat langsung Dahnil Anzar

Dahnil Anzar Isi Ceramah di Acara Tabligh Akbar Masjid Raya BelawanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Muhammad Sundus, selaku ketua Panitia menyampaikan bahwa acara Tabligh Akbar kebangsaan ini sengaja digelar di Belawan karena banyak jamaah yang merindukan kehadiran Dahnil Anzar di Belawan.

Selain itu komplek Masjid Taqwa Muhamadiyah belawan sangat strategis tempat terletak di pinggir jalan raya dan lokasi sangat luas,  sehingga sangat tepat untuk digelar acara ini disana. 

Sementara Ketua PDPM Medan Eka Putra Zakran mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih yang tinggi atas berkenannya Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi undangan panitia untuk memberi ceramah di Belawan dan mengucapkan terima kasih kepada umat Islam sumatera utara yang telah antusias menghadiri majelis taklim tersebut. 

Eka Putra Zakran dalam sambutannya membacakan sebuah pantun "Kalau Hendak Membeli Bakwan,  jangan lupa belikan Martabak,  hari ini kita pengajian,  penceramahnya ustazd Dahnil Anzar Simanjuntak" sambil menambah semangat para jamaah dibuatnya. 

Ketua PCM Belawan Ali Yukia Adnin mengatakan pihaknya menyambut hangat kehadiran Dahnil Anzar Simanjuntak di Belawan, yang biasanya hanya dilihat melalui televisi.

"Tapi kali ini Bang Dahnil langsung memberi pencerahan di hadapan kita umat Islam Sumut. tentu ini pantas kita apresiasi dan syukuri," katanya.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya