Buat Lahan TPU Baru, Warga Ucapkan Terima Kasih pada Wali Kota Siantar

Terealisasi berkat saran dari Anggota DPRD Boy Warongan

Pematang Siantar, IDN Times - Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Pematang Siantar, Boy Iskandar Warongan terkait telah terealisasinya Tempat Pemakaman Umum (TPU) seluas 4,1 hektare dalam satu hamparan.

Pasalnya, TPU yang dimaksudkan untuk peristirahatan terakhir seluruh umat beragama yang ada di Pematang Siantar, karena telah padatnya lokasi-lokasi pemakaman di Pematang Siantar yang mengakibatkan masyarakat yang mengalami duka, sangat sulit mencari lahan untuk pemakaman keluarga.

Hampir 23 tahun sebelumnya, tanah pekuburan umum tersebut merupakan masih dalam proses tahap pengadaan hingga hari ini terealisasi.

1. Terealisasi berkat saran dari Anggota DPRD Boy Warongan

Buat Lahan TPU Baru, Warga Ucapkan Terima Kasih pada Wali Kota SiantarWakil Ketua Komisi I DPRD Siantar Boy Iskandar Warongan (Dok. Istimewa)

Pemerintah Kota Pematang Siantar dalam hal ini pada Era Kepemimpinan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA baru terealisasi dengan saran dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Siantar, Boy Iskandar Warongan.

Sejumlah tokoh tersebut yakni Ketua BM PAN Pematang Siantar Vicky Janssen Siagian SP, Koordinator Forkorem Risky Reynaldi Chaniago, dan Organisasi Kesenian Reog Ponorogo termasuk juga Para Pejuang Tanah Wakaf yang selama dua tahun memperjuangkan adanya TPU.

Para Pejuang Tanah Wakaf yang diperjuangkan H Ponidi, Pak Damanik, dan Rahmad Suwito selaku Humas menjelaskan sudah memperjuangkan pengadaan tersebut selama dua tahun lebih.

2. Boy Warongan membantu mendatangkan BPN

Buat Lahan TPU Baru, Warga Ucapkan Terima Kasih pada Wali Kota SiantarAnggota DPRD Siantar, Boy Iskandar Warongan melakukan Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (Dok. IDN Times)

Rahmad Suwito menuturkan bahwa Pejuang Tanah Wakaf telah banyak berkomunikasi dan meminta Wakil Ketua Komisi I DPRD Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan.

"Dari awal terbentuk sudah menemui Boy Iskandar Warongan yang juga turut membantu mendatangkan pihak BPN selaku lembaga pertanahan. Kami sangat berterima kasih kepada Pemko dan Pak Boy Warongan," katanya.

Ketua BM PAN Pematang Siantar Vicky Janssen Siagian SP mengatakan terima kasih kepada Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti beserta Jajaran dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Boy Iskandar Warongan yang telah mewakili masyarakat untuk memperjuangkan tanah Wakaf seluas 4,1 Hektar untuk dijadikan TPU.

3. Berharap makin giat memperjuangkan masyarakat

Buat Lahan TPU Baru, Warga Ucapkan Terima Kasih pada Wali Kota SiantarBoy Iskandar Warongan (Dok. IDN Times)

Koordinator Forkorem Risky Reynaldi Chaniago juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematang Siantar dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Siantar Boy Iskandar Warongan atas perjuangan menyediakan tanah wakaf untuk dijadikan TPU.

Organisasi Kesenian Reog Ponorogo dalam videonya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Bapak Boy Iskandar Warongan serta Ibu Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA beserta jajarannya yang telah berhasil memperjuangkan tanah wakaf yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kota sejak 20 tahun yang lalu.

“Harapannya kepada Bapak Boy Iskandar Wadongan dan Ibu Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA kedepannya semakin giat memperjuangkan masyarakat Pematang Siantar,” harapnya.

Baca Juga: Menanti 20 Tahun, Akhirnya TPU Baru di Siantar Terealisasi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya