[BREAKING] Musnahkan Peledak Terduga Teror, Penjinak Bom Diturunkan

Masih menunggu kedatangan Kapolda Sumut

Deli Serdang, IDN Times - Tim gabungan dari Densus 88 dan Gegana dari Brimob Polda Sumatera Utara, memulai persiapan pemusnahan bom atau Disposal, Senin (18/11) sekira pukul 14.30 WIB di kawasan perkebunan PTPN II Hamparan Perak, Deliserdang. Beberapa petugas penjinak bom sudah bersiap di sekitar lokasi.

Pantauan IDN Times di lokasi, setelah melakukan persiapan, dua petugas Jibom menuju titik bom yang diberi tanda bendera merah sekitar 50 meter dari tenda utama. Keduanya terlihat membawa satu tas dan gulungan kabel.

Beberapa menit berada di dekat titik bom, kedua petugas Jibom kembali ke tenda warna kuning yang sudah di siapkan. Di tenda itu, mereka kembali mempersiapkan dua gulungan kabel warna merah.

Kemudian tiga petugas Jibom lainnya tampak menyiapkan alat pemicu atau detonator. Setelah itu mereka bersiaga di tenda menunggu arahan lanjut pimpinan.

Informasi yang diperoleh di lokasi, prosesi Disposal dilakukan menunggu kehadiran Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto beserta rombongan. Sekira pukul 15.00 WIB Disposal belum juga dilakukan.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan Densus 88 bersama Polda Sumatera Utara berencana akan melakukan pemusnahan bom. Dua bom diamankan dari jaringan teror bom bunuh diri yang dilakukan RMN alias Dedek (24) di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) lalu.

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan Bom di Medan Sudah Dipersiapkan oleh Kelompok Teror

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya