Bobby Nasution Ingin Silaturahmi dengan Musa Rajekshah

Secara pribadi Bobby memohon maaf kepada DPD Golkar Sumut

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan, Bobby Nasution ingim bersilaturrahim bersama Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah di momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hal ini berkaitan dengan isu pencalonan Gubernur Sumut yang akan diusung Partai Golkar. Beberapa hari sebelumnya Bobby menghadiri acara silaturahmi dan pengarahan dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Dalam surat undangannya Bobby ditugaskan sebagai Cagub Sumut dan Calon Wali Kota Medan.

"Pasti. Saya kemarin hadir ke sana (DPP Partai Golkar, red) dalam memenuhi undangan yang memang ada dua," ungkap Bobby seperti dilansir ANTARA, Rabu (10/4/2024).

Dalam kedua undangan yang diterima, jelas dia, pertama sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dan kedua sebagai calon Wali Kota Medan dalam Pilkada 2024.

Baca Juga: Golkar Siapkan 2 Nama Cagub Sumut, Pengamat: Ketokohan Itu Penting

1. Secara pribadi Bobby memohon maaf kepada DPD Golkar Sumut

Bobby Nasution Ingin Silaturahmi dengan Musa RajekshahLampiran surat undangan DPP Golkar untuk acara silaturahmi dan arahan Ketua Umum DPP Golkar (Dok. IDN Times)

Bobby bisa memaklumi atas komentar yang muncul di DPD Partai Golkar Sumut, setelah pihaknya memenuhi undangan pengarahan bakal calon dan wakil kepala daerah Partai Golkar tersebut.

"Tentunya di malam takbiran ini, secara pribadi saya mohon maaf kepada DPD Golkar Sumut, kepada Bang Ijeck kalau undangan itu menyinggung Golkar Sumut atau pun pribadi," tegasnya.

Bobby juga menyatakan hubungannya secara pribadi dengan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck cukup harmonis.

"Secara pribadi, saya dengan Bang Ijeck tidak ada persoalan apa-apa. Kami sangat baik sekali. Kalau beliau lagi ada di Medan, saya langsung silaturrahim," tuturnya.

2. DPP Golkar undang 1.164 calon kepala daerah se-Indonesia

Bobby Nasution Ingin Silaturahmi dengan Musa RajekshahGolkar kumpulkan 1.164 seluruh Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)/Bakal Calon Wakil Kepala Daerah (Bacawakda) yang akan diusung pada Pilkada, Sabtu (6/4/2024). (Dok. Instagram @golkar.indonesia)

Diketahui Wakil Gubernur Sumatera Utara yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah bersama keluarganya merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Osaka, Jepang.

"Kebetulan beliau lagi tidak di Medan untuk mengklarifikasi atau menyampaikan beberapa hal tentang Golkar. Pastinya saya mohon maaf lah dalam kesempatan malam takbiran ini," ungkap Bobby.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumpulkan seribuan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari seluruh Indonesia.

"Agenda hari ini pertemuan dengan calon-calon kepala daerah, yang telah mendapatkan surat penugasan," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (6/4/2024) malam.

Dia menjelaskan dalam pertemuan itu, hadir 1.164 calon kepala daerah, untuk tingkatan pemilihan gubernur, walikota dan bupati.

"Ini menjadi persiapan menuju pemilihan kepala daerah di bulan November 2024," ujarnya. 

3. DPD Golkar: Belum tentu Bobby yang diusung jadi Cagub

Bobby Nasution Ingin Silaturahmi dengan Musa RajekshahRiza F Tahir (tengah) Ketua Tim Penjaringan Cakada dan Cawakada DPD Golkar Sumut (Dok. IDN Times)

Usai pertemuan tersebut, DPD Golkar Sumut mengklarifikasi dan menjelaskan belum tentu yang diusung oleh DPP Golkar adalah Bobby Nasution. Pasalnya saat ini Golkar Sumut masih dalam tahap penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah (Bacakada-Bacawakada).

Sekretaris DPD Golkar Sumut, Datuk Ilhamsyah menjelaskan bahwa pada pertemuan itu semua nama kandidat yang akan diusung Golkar sebaga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Untuk Cagub Sumut ada dua nama yang dipanggil Golkar, Musa Rajekshah dan Bobby Nasution. Namun kebetulan Musa Rajekshah tidak bisa hadir karena sedang berada di luar negeri.

"Saya hadir dalam pertemuan itu, jadi dalam pertemuan itu Ketum tidak ada berbicara mengusung siapa pun. Itu tidak ada mengaitkan dengan satu nama pun. Kebetulan Bang Ijeck sedang ada di luar negeri sehingga tidak bisa hadir," ujar Ilhamsyah, Senin (8/4/2024) siang.

Ia juga menegaskan dalam surat undangan DPP Golkar, nama Bobby Nasution selain masuk dalam bursa Cagub Sumut, juga ada di bursa kandidat Calon Wali Kota Medan. 

"Kami yakin dia (Bobby) hadir sebagai Calon Wali Kota Medan (yang akan diusung Golkar)," ungkapnya.

Keyakinan Ilham bukan tanpa alasan. Menilik hasil Pemilu 2024 dimana Golkar Sumut berhasil finish sebagai jawara tentu akan menjadi pertimbangan DPP Golkar untuk menentukan siapa yang tepat diusung sebagai Cagub Sumut. Selain itu pertimbangan lainnya adalah hasil survei, popularitas, dan elektabilitas.

"Saat ini memang belum ada survei, tapi kami yakin Bang Ijeck yang akan dipilih (oleh DPP Golkar). Golkar tidak ada mahar dan Golkar memastikan siapa saja boleh mendaftar tapi diutamakan kader partai," ungkapnya.

Baca Juga: Bobby Nasution Belum Tentu Diusung Golkar Jadi Cagub Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya