Bikin Haru, Kapolres Toba Rayakan Lebaran Bareng Tahanan

Mengobati rindu para tahanan pada keluarga

Toba, IDN Times - Merayakan lebaran bersama keluarga tentu menjadi sesuatu yang paling ditunggu-tunggu oleh siapapun. Tapi bagaimana nasib para tahanan yang ada di sel?

Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya mencoba berbagi kebahagian bersama tahanan di Mapolres Toba. Sesudai salat id, sebelum berlebaran bersama keluarga ia meluangkan waktu berlebarang bersama belasan tahanan, Rabu (10/4/2024) pagi.

Ia didampingi Wakapolres Toba Kompol B Simarmata bersama PJU Polres Toba membagikan makanan kepada para tahanan. Mereka makan lontong bersama dengan para tahanan.

1. Mengobati rindu para tahanan pada keluarga

Bikin Haru, Kapolres Toba Rayakan Lebaran Bareng TahananKapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya berlebaran bareng tahanan (Dok. IDN Times)

Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kapolres Toba dan Ibu kepada sesama, terlepas dari status mereka saat ini selaku tahanan Polres Toba

”Selaku manusia biasa tentunya para tahanan itu juga rindu akan suasana di Hari Raya Idul Fitri. Mudah-mudahan ini sedikit untuk mengobati kerinduan mereka pada keluarga, Pak Kapolres juga memberikan panganan khas lebaran,” ujar Bungaran.

Baca Juga: Cerita Kausar, Mahasiswa asal Thailand 6 Tahun Berlebaran di Medan

2. Turun langsung pantau arus lalu lintas mudik

Bikin Haru, Kapolres Toba Rayakan Lebaran Bareng TahananKapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya memantau arus mudik (Dok. IDN Times)

Sehari sebelumnya, demi kelancaran arus mudik bagi pengendara yang melintas, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya turun langsung memantau arus lalu lintas yang akan di lewati bagi pemudik. Ia beberapa kali turun langsung ke jalan membantu anak buahnya mengatur arus mudik Lebaran di siang hari di Pos PAM Porsea dan Pos Lumban Julu, Selasa (9/4/2024)

Selain juga untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan perjalanan mudik lebaran maupun yang akan berliburan ke Kabupaten Toba maupun yang melintas terpantau ramai dan lancar.

AKBP Wahyu juga memerintahkan kepada seluruh anggotanya yang bertugas di lapangan untuk tetap melaksanakan tugas dengan menerapkan Body System demi kelancaran serta keamanan diri.

“Hingga sampai saat ini arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Toba tidak begitu terjadi kemacetan arus, serta tidak menimbulkan ekor yang panjang. Hal ini merupakan hasil kerja keras kita sebagai anggota Polri untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan arus mudik lebaran ini," ujar Wahyu.

Selain mengecek langsung kondisi arus lalu lintas dilapangan, Kapolres juga memberikan pengarahan kepada anggota yang sedang bertugas langsung dilapangan untuk tetap menjalankan tugas dengan ikhlas dan diniatkan untuk beribadah memberikan pelayanan dan pengamanan dengan baik.

3. Pengamanan Salat Idul Fitri

Bikin Haru, Kapolres Toba Rayakan Lebaran Bareng TahananKapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya memantau arus mudik (Dok. IDN Times)

Wahyu juga memerintahkan jajarannya melakukan pengamanan Salat Idul Fitri di seputaran Kabupaten Toba yakni dengan melakukan Patroli dan penempatan Personil di setiap Masjid di seputaran Kabupaten Toba.

"Kita melakukan Pengamanan dan Pengaturan untuk antisipasi kemacetan pada saat jema’ah akan memulai Sholat Ied dan begitu juga setelah selesai.“ ungkap Kabag Ops Polres Toba AKP David Sinaga.

Sehingga seluruh kegiatan Sholat Idul Fitri yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Toba semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar untuk mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan

Selain pengamanan yang dilaksanakan tersebut, Kabag Ops juga memerintahkan kepada para kapolsek yang wilayahnya terdapat lokasi yang di gunakan untuk salat Id agar memonitor segala kegiatan dan memberikan pengamanan sehingga pelaksanaan salat Id berjalan lancar dan aman serta kondusif.

Baca Juga: Golkar Siapkan 2 Nama Cagub Sumut, Pengamat: Ketokohan Itu Penting 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya