Comscore Tracker

Biker CBR Club Batubara Donasi untuk Bayi Kurang Gizi

Budayakan indahnya berbagi

Batubara, IDN Times - Semangat berbagi pada sesama yang membutuhkan untuk kesekian kalinya kembali ditunjukkan para pecinta kuda besi Honda, CBR Club Batubara melalui aktivitas sosial yang mereka lakukan beberapa hari lalu.

Para bikers CBR Club Batubara memberikan donasi kepada seorang bayi malang bernama Muhammad Rafly Syahputra yang menderita gizi buruk sejak dilahirkan.

1. Biker CBR berkunjung ke rumah Rafly

Biker CBR Club Batubara Donasi untuk Bayi Kurang GiziKomunitas CBR Club Batubara Bantu Korban Banjir di Tebing Tinggi (Dok. IDN Times)

Penyerahan donasi sendiri dilakukan secara langsung oleh Reza Akbar selaku Penasehat CBR Club Batubara dengan berkunjung ke kediaman orang tua dari Muhammad Rafly Syahputra yang berdomisili di Desa Tanjung Kubah Dusun Sakura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara Sumatera Utara.

Diwakili sang nenek, donasi yang diberikan oleh CBR Club Batubara disambut wajah haru dan bahagia dari para keluarga. Tampak Muhammad Rafly Syahputra, putra pertama dari Ikhsan yang berprofesi sebagai pekerja serabutan tersebut bertubuh kurus dan terbaring lemah tidak berdaya.

Proses pemberian bantuan juga dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, dimana mengenakan masker masih menjadi keharusan.

2. Lakukan penggalangan donasi

Biker CBR Club Batubara Donasi untuk Bayi Kurang GiziCBR Club Batubara Santuni Bayi 5 Bulan Penderita Kanker (Dok. IDN Times)

Ikhsan selaku orang Tua Muhammad Rafly Syahputra mengungkapkan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para bikers CBR Club Batubara yang telah peduli membantu mengumpulkan dana untuk membantu meringankan beban sesama yang sedang dalam kesulitan. Beliau juga berharap para bikers CBR Club Batubara dapat terus melanjutkan misi sosial ini kedepannya, sehingga akan semakin banyak lagi masyarakat yang dapat terbantu.

Penggalangan donasi sendiri dilakukan para bikers CBR Club Batubara terinspirasi melihat kondisi Muhammad Rafly Syahputra yang begitu memprihatinkan. Dimana lemahnya kondisi ekonomi sang ayah menyebabkan terhambatnya proses pengobatan sang putra kesayangan.

Bertolak dari satu kafe ke kafe lainnya di Kota Indrapura, para bikers CBR Club Batubara berupaya mengajak para dermawan untuk ikhlas berkontribusi memberi bantuan untuk Muhammad Rafly Syahputra. Semangat para pejuang kebaikan CBR Club Batubara yang tidak pernah surut juga membawa keberkahan dengan terkumpulnya dana bantuan sebesar 3 juta rupiah.

 

3. Berharap kesembuhan Muhammad Rafly Syahputra

Biker CBR Club Batubara Donasi untuk Bayi Kurang GiziJambore Regional CBR Sumatera ke-5 Tahun (Dok. IDN Times)

Bro Reza Akbar mengungkapkan, CBR Club Batubara ingin menjadi komunitas motor yang hadir menemani dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. CBR Club Batubara juga berkeyakinan bahwa kebahagiaan akan bertambah jika saling berbagi, karena itu untuk kesekian kalinya mereka kembali menggalang donasi untuk membantu salah satu keluarga yang sedang mendapat musibah, dan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi kesembuhan Muhammad Rafly Syahputra

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan sangat mengapresiasi dan berbangga atas semangat sinergi bagi negeri berbagi pada sesama yang ditunjukkan para bikers CBR Club Batubara. Pihaknya berharap peran aktif dan kontribusi mereka pada masyarakat akan menebarkan inspirasi positif, dan menjadi menjadi budaya dalam setiap eksistensi CBR Club Batubara.

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya