Bertemu Ketum GMKI, Wali Kota Sebut Siantar Tidak Anti Kritik

Jefri sebut Siantar cocok sebagai Kota Layak Pemuda

Pematang Siantar, IDN Times - Pemerintah Kota Pematang Siantar selalu terbuka untuk para pemuda/i untuk berkolaborasi dan bersinergi antara Pemerintah dan GMKI Cabang Pematang Siantar-Simalungun untuk mewujudkan Kota yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Hal itu disampaikan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA saat menerima kunjungan silaturahmi GMKI Cabang Pematang Siantar-Simalungun di ruang kerja rumah dinas Jalan Kapten M.H Sitorus, Sabtu (8/7/2023).

1. Pemerintah selalu menerima segala bentuk aspirasi dan kritik dari masyarakat

Bertemu Ketum GMKI, Wali Kota Sebut Siantar Tidak Anti KritikWali Kota dr Susanti Dewayani SpA saat menerima kunjungan silaturahmi GMKI Cabang Pematang Siantar-Simalungun. (Dok. IDN Times)

Wali Kota dr Susanti mengatakan bahwa Pematang Siantar adalah milik seluruh elemen masyarakat dan tidak anti kritik.

“Kota Pematang Siantar kita ini adalah milik seluruh elemen masyarakat, yang tentunya pemerintah selalu menerima segala bentuk aspirasi dan kritik disertai solusi yang kita dapat atasi secara bersama. Pemerintah selalu berupaya semaksimal mungkin membenahi setiap lini sektor baik secara sosial, ekonomi, dan pembangunan SDM kaum millenial,” ucapnya.

2. Siantar jadi barometer Pemuda yang plural

Bertemu Ketum GMKI, Wali Kota Sebut Siantar Tidak Anti KritikGMKI Siantar berunjuk rasa di kantor GTP COVID-19 (IDN Times/Gideon Aritonang)

Ketum PP GMKI Jefri Gultom menambahkan bahwa Pematang Siantar sudah layak disebut sebagai Kota Layak Pemuda dan Barometer Pemuda yang plural dalam segala lini sektor sosial dan budaya dalam bingkai toleransi.

“GMKI juga punya peranan untuk mempererat persuadaraan dengan seluruh organisasi yang ada di kota pematang siantar dan simalungun. Dengan program-program yang kami hadirkan, Kami berharap melalui Wali Kota ibu dr Susanti dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada kami untuk terus bersinergi dan berkolaborasi sebagai mitra pembangunan dan juga sebagai mitra kritik,” terangnya.

3. GMKI Siantar akan gelar Pancasila Festival dan Gebyar Pemuda Berbhinneka

Bertemu Ketum GMKI, Wali Kota Sebut Siantar Tidak Anti KritikWali Kota dr Susanti Dewayani SpA saat menerima kunjungan silaturahmi GMKI Cabang Pematang Siantar-Simalungun. (Dok. IDN Times)

Wali Kota dr Susanti juga menambahkan bahwa untuk memenuhi kriteria student need, serta student interest, maka diperlukan keterbukaan satu dengan yang lainnya.

“Sebagai mitra pembangunan, tentunya saya sangat bangga bahwa program seperti inilah yang kami mau dan kaum muda Intelektual hari ini sudah berbeda cara dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah. Banyak yang memberikan masukan dan kritik namun tidak memiliki solusi secara konkret,” tambahnya.

Pengurus GMKI Pematang Siantar Hizkia Silalahi mengatakan akan mengadakan Pancasila Festival dan Gebyar Pemuda Berbhinneka.

Turut hadir, KabanKesbangpol Ir. Ali Akbar, Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) Koordinator Wilayah Sumatera Utara-Nanggroe Aceh Darussalam Hizkia Silalahi, Ketum GMKI Siantar Simalungun Theo Naibaho, Andry Napitupulu Sekretaris, Samuel Simorangkir Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian, Cavin Tampubolon Ketua Bidang Aksi Dan Pelayanan.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya