Bank Indonesia Sumut Buka Penukaran Uang Rupiah Mulai Hari Ini

Jumlah penukaran uang maksimal Rp4 juta

Dalam rangka menjelang Idul Fitri 1445 H, Bank Indonesia mengadakan penukaran uang yang dilakukan di sejumlah titik di Kota Medan mulai hari ini, Senin (25/3/2024).

Hal ini dilakukan sebagai berupaya dalam memenuhi kebutuhan dan meyiapkan kecukupan uang tunai kepada masyarakat.

Berikut lokasi penukaran uang dan jadwalnya yang dibuat oleh Tim Pengelolaan Uang Rupiah (PUR) KPw Bank Indonesia Provinsi Sumut:

Bank Indonesia Sumut Buka Penukaran Uang Rupiah Mulai Hari IniJadwal penukaran Uang BI Sumut (Dok. IG Bank Indonesia Sumut)

Mulai hari ini, Senin (25/3/2024) hingga 5 April layanan kas keliling ada di Plaza Medan Fair mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB. Kuota per hari hanya melayani 1.000 orang saja. 

Kemudian pada Selasa (26/3/2024) layanan kas keliling akan ada di Pusat Pasar Medan. Sedangkan pada Rabu (27/3/2024) layanan kas keliling untuk penukaran uang ada di Pasar Sukaramai Medan.

Bank Indonesia Sumut Buka Penukaran Uang Rupiah Mulai Hari IniSyarat penukaran Uang BI Sumut (Dok. IG Bank Indonesia Sumut)

Nah untuk penukaran uang ini ada syaratnya juga loh. Pertama, jumlah penukaran uang Rupiah maksimal Rp4 juta.

Kedua, masyarakat melakukan pendaftaran dan menentukan lokasi penukaran menggunakan Aplikasi Penukaran dan Tarik Uang Rupiah (PINTAR) pada website www.pintar.bi.go.id

Pemberian layanan secara go-show bagi masyarakat yang belum melakukan pendaftaran di PINTAR dapat dilakukan selama kuota masih tersedia. So, jangan sampai kelewatan ya, Geng!

Baca Juga: 8 Destinasi Terindah ala Uang Kertas Rupiah, Jadi Impian Para Traveler

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya