Asri Tambunan Melantik Pengurus KONI Tanjung Morawa

Diimbau untuk lakukan banyak turnamen

Deli Serdang, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang, Asri Tambunan resmi melantik pengurus KONI Tanjung Morawa masa bakti 2024-2026 di Lapangan Persatuan Sepakbola Keluarga Banten (PSKB) Tanjung Morawa, Minggu (25/8/2024).

Acara pelantikan tersebut dimulai dengan gerak jalan santai yang dibuka oleh dr Aci dan dilanjutkan dengan senam sehat. Acara juga diramaikan dengan atraksi pencak silat, tari-tarian, lucky draw dan marching band.

“Saya harap pengurus KONI Tanjung Morawa yang baru dilantik ini mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada. Saya harap mereka bisa mendata dan melakukan pembinaan secara maksimal kepada para atlet sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat memajukan olahraga di Tanjung Morawa dan Deli Serdang,” ucapnya.

Dikatakannya, dengan berprestasi di bidang olahraga akan menjadi jembatan baru bagi anak-anak muda untuk meraih cita-cita. Ia mengimbau kepada pengurus KONI Tanjung Morawa agar membuat banyak turnamen atau kegiatan yang bersifat olahraga, baik yang prestasi maupun pembinaan.

“Dimana nanti diharapkan akan muncul bibit-bibit baru yang akhirnya akan menghasilkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Deli Serdang, Provinsi Sumut dan Indonesia pada akhirnya,” tandasnya.

Ketua KONI Kecamatan Tanjung Morawa, Jumiran menyampaikan, pelantikan tersebut menandai titik awal bagi ia dan pengurus lainnya untuk melangkah dan mengemban tugas dari KONI Deli Serdang.

“Hal ini tidak mudah karena Kecamatan Tanjung Morawa adalah kecamatan terbesar ketiga setelah Percut Seituan dan Sunggal. Tapi kami tetap optimis dapat memajukan dan membangkitkan olahraga di Tanjung Morawa dan dapat berlanjut ke kancah nasional hingga internasional,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya membutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak agar KONI Tanjung Morawa bisa menjadi lebih besar lagi. Pihaknya juga berharap KONI Deli Serdang terus membimbing mereka ke depan.

“Kami akan lakukan pendataan atlet serta sarana dan prasarana yang ada seperti lapangan sepakbola, voli, futsal, badminton, perguruan bela diri dan lain-lain. Kami akan menggalakkan olahraga di seluruh desa di Tanjung Morawa,” tutupnya.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Berduet dengan Hasan Basri Sagala di Pilkada Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya