Alumni 2001 SMAN 15 Medan CLBK, Berencana Bikin Yayasan

Cekian Lama Bertemu Kembali

Medan, IDN Times - Alumni angkatan 2001 SMA Negeri 15 Medan menggelar reuni bertajuk Cekian Lama Bertemu Kembali (CLBK) berlangsung sukses di SMAN 15 Medan, Jalan Pembangunan Medan Sunggal, Sabtu (17/6/2023).

Dalam kegiatan itu, hadir sekitar 200 orang alumni angkatan 2001 dan keluarganya serta 50 orang guru dari SMA Negeri 15 Medan baik yang sudah pensiun maupun belum.

“Alhamdulilah acaranya berlangsung sukses. Sebenarnya acara ini berawal dari nongkrong-nongkrong bermanfaat saat buka puasa bareng teman-teman alumni beberapa waktu lalu,” ujar Ketua Panitia Kegiatan CLBK, Aditya Hanindya Putra.

1. Ke depan alumni 2001 akan membuat yayasan

Alumni 2001 SMAN 15 Medan CLBK, Berencana Bikin Yayasanilustrasi reuni (pexels.com/fauxels)

Dari nongkrong tersebut, tercetuslah membuat acara CLBK tersebut. Persiapan acara ini juga kata Adit hanya tiga minggu.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang sudah mensupport acara ini. Hanya Allah yang bisa membalasnya,” ucapnya.

Untuk alumni yang hadir, kata Adit, ada yang berasal dari Medan dan luar Medan yakni Batubara. Ke depan alumni 2001 juga berencana akan membuat foundation atau yayasan yang nantinya bisa lebih memberikan kontribusi besar untuk sekolah dan masyarakat umum.

“Alumni 2001 ingin lebih meluaskan jaringan kita dan Alhamdulilah kita sudah berkoordinasi dengan Bapak Kepala Sekolah terkait apa yang bisa kita bantu maka akan kita bantu. Mudah-mudahan ke depan kita bisa lebih berkontribusi untuk sekolah,” ujarnya.

2. Berharap alumni 2001 terus kompak

Alumni 2001 SMAN 15 Medan CLBK, Berencana Bikin YayasanAlumni angkatan 2001 SMA Negeri 15 Medan menggelar reuni bertajuk Cekian Lama Bertemu Kembali (CLBK) berlangsung sukses di SMAN 15 Medan. (Dok. IDN Times)

Salah seorang alumni yang hadir dan juga sekretaris panitia acara, Rahmatun Nazillah dalam kesempatan tersebut merasa senang bisa kembali lagi ke sekolah.

“Dulu kami sempat juara cheerleaders se Kota Medan. Dan kenangan ini sangat membekas. Semoga adik-adik sekarang di SMA Negeri 15 Medan bisa mempertahankan itu,” ujar Atun

Ia juga berharap alumni 2001 terus kompak dan bisa membantu kepada sesama alumni, sekolah dan adik junior.

Salah seorang guru yang hadir Drs M Pangaribuan mengaku senang karena alumni 2001 masih ingat dengan guru mereka yang sudah pensiun. “Saya udah pensiun 6 tahun lalu. Alumni 2001 ini yang paling baik. Biasanya kalau ada reuni gak semua guru dilibatkan. Ini semuanya,” katanya.

Ia sangat bangga dengan mereka yang menghargai jasa guru. “Harapan kami untuk 2001 ini membuat contoh yang baik untuk adiknya dan abangnya,” harapnya.

3. Gelar donor darah

Alumni 2001 SMAN 15 Medan CLBK, Berencana Bikin YayasanAlodokter

Selain reuni, dalam acara tersebut juga digelar donor darah yang bekerja sama dengan PMI kota Medan, kemudian pemeriksaan kesehatan gratis oleh Rumah Sakit Columbia Asia (RSCA) Medan, pemeriksaan mata serta pemberian kaca mata gratis kepada guru bekerjasama dengan merk kacamata 2.5 NVG, pemberian tali asih kepada guru dan keluarga alumni.

Acara ditutup dengan games hiburan yang diikuti para alumni dan penampilan grup musik membawakan lagu era tahun 2000-an yang semakin bernostalgia menambah keakraban dan keceriaan.

Baca Juga: Kalah Jalur SNBP dan SNBT, Cinta Maulida Memilih Jalur Mandiri

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya