Akselerasi Qanun di Aceh, BRIsyariah Beri Kemudahan untuk Nasabah

Berikut kemudahan yang bisa didapat!

Aceh, IDN Times - BRIsyariah berkomitmen terus meningkatkan layanan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengkonversi simpanan dan pembiayaan, dalam rangka implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Provinsi Aceh.

Perseroan saat ini terus memacu proses konversi simpanan dan pembiayaan di Aceh, yang ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2020. Untuk mendukung proses konversi tersebut, BRIsyariah bersinergi penuh dengan induknya, memberikan sejumlah kemudahan dan memperkuat layanannya kepada masyarakat.

“Kami terus memacu proses konversi sebagai komitmen kami menyukseskan implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh. Untuk itu, kami tingkatkan layanan dan memberi kemudahankemudahan kepada nasabah. Harapannya nasabah segera mengkonversi simpanan dan pembiayaan. Kami terus berusaha semaksimal mungkin dalam melayani umat,” kata ujar Sekretaris Perusahaan
BRIsyariah Mulyatno Rachmanto.

1. Ini kemudahan dan layanan yang disiapkan BRIsyariah

Akselerasi Qanun di Aceh, BRIsyariah Beri Kemudahan untuk NasabahAkselerasi Qanun di Aceh, BRIsyariah Beri Kemudahan untuk Nasabah (Dok. IDN Times)

Sejumlah kemudahan dan layanan yang disiapkan BRIsyariah yakni, proses konversi yang cepat dan prosedur tahapan yang mudah, serta tidak ada beban biaya ataupun potongan yang dikenakan kepada nasabah dalam proses tersebut.

Dari sisi jaringan, untuk mendukung kemajuan ekonomi Syariah di Aceh, BRIsyariah telah memperkuat layanan dengan membuka 170 titik di seluruh Aceh. Jaringan tersebut meliputi 13 Kantor Cabang, 16 Kantor Cabang Pembantu dan 141 Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) yang ada di Kantor Unit BRI.

Baca Juga: [BREAKING] Plt Wali Kota Medan Diperiksa Polisi Terkait Anggaran MTQ

2. Unit kerja BRIsyariah tersebar di seluruh Aceh

Akselerasi Qanun di Aceh, BRIsyariah Beri Kemudahan untuk Nasabahbrisyariah.co.id

Seluruh unit kerja tersebut, imbuh Mulyatno, siap melayani masyarakat yang akan mengkonversi simpanan dan pinjamannya.

“Pada April lalu, kami meresmikan 11 Kantor Cabang, 6 Kantor Cabang Pembantu dan 141 LSBU yang beralamat sama dengan kantor BRI di wilayah Aceh. Unit kerja kami tersebar di seluruh Aceh agar memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kami,” jelasnya.

3. Hanya perlu satu menit untuk mengkonversi saldo rekening ke tabungan BRIsyariah

Akselerasi Qanun di Aceh, BRIsyariah Beri Kemudahan untuk NasabahGoogle

Berkat dukungan teknologi informasi (IT), proses konversi tabungan misalnya, nasabah hanya perlu satu menit untuk mengkonversi saldo rekening ke tabungan BRIsyariah.

Nasabah disarankan datang ke unit kerja BRIsyariah dengan membawa buku tabungan dan kartu identitas yang berlaku, lalu mendatangi customer service/teller untuk meminta konversi tabungan.

Setelah menginformasikan nomor rekening BRI, petugas bank akan menyalin data informasi nasabah dan secara otomatis rekening BRI tertutup, terkonversi ke tabungan BRIsyariah.

“Bagi nasabah yang buku tabungannya hilang diharapkan melapor ke pihak yang berwajib, lalu membawa surat keterangan kepolisian, baru akan dikonversi rekening tabungannya. Dalam konversi ini saldo langsung ikut semua, tanpa potongan,” tambah Mulyatno.

“Bagi masyarakat Aceh, mari bersama-sama mensukseskan Qanun LKS dengan memindahkan simpanan anda ke BRIsyariah,” imbau Mulyatno.

Baca Juga: Dua Warga Positif, Kasus COVID-19 Kembali Ditemukan di Aceh

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya