AirAsia Akan Buka Rute Penerbangan Jakarta - Silangit

Dibuka mulai 2 September, penerbangan 3 kali seminggu

Jakarta, IDN Times - AirAsia mengumumkan penambahan dua rute domestik baru yaitu Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar yang pemesanannya resmi dibuka mulai tanggal 17 Agustus 2022. Hal ini merupakan upaya AirAsia dalam menghadirkan pilihan penerbangan yang lebih terjangkau bagi masyarakat di kedua rute tersebut.

AirAsia akan melayani penerbangan rute Jakarta-Silangit tiga kali dalam seminggu yang akan beroperasi mulai tanggal 2 September 2022.

Sedangkan untuk rute Bali-Makassar AirAsia menghadirkan layanan penerbangan tiga kali dalam seminggu mulai 7 September 2022 dan selanjutnya akan menjadi setiap hari mulai tanggal 21 September 2022.

Penerbangan dengan rute baru Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar akan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi gratis 20 kg.

Baca Juga: Adlin Sebut GP Ansor Tidak Terlibat Politik Praktis pada Pemilu 2024

1. Memberikan pilihan penerbangan yang lebih baik untuk memudahkan wisatawan

AirAsia Akan Buka Rute Penerbangan Jakarta - SilangitPesawat AirAsia di Bandara Kuala Lumpur International Airport (IDN Times/Dwifantya Aquina)

Kehadiran AirAsia di kedua rute ini akan meramaikan pasar penerbangan domestik sekaligus menghadirkan layanan transportasi udara yang memberikan kemudahan bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berada di satu kota untuk terhubung dengan lebih banyak destinasi wisata lainnya.

Dengan menawarkan harga tiket yang bersaing, AirAsia berharap dapat mendorong wisatawan untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi lainnya.

Veranita Yosephine selaku Direktur Utama AirAsia Indonesia menuturkan sangat bersyukur menjadi bagian dari pengembangan pariwisata Indonesia melalui pembukaan rute-rute baru yang menghubungkan destinasi favorit turis lokal dan mancanegara.

"Semoga melalui pembukaan rute baru ini, kami dapat memberikan pilihan penerbangan yang lebih baik untuk memudahkan wisatawan menjelajahi kota-kota wisata yang ada di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

“Melalui kerjasama dan dukungan dari pemerintah, kami yakin industri penerbangan Indonesia akan berangsur membaik karena Indonesia memiliki potensi perkembangan bisnis dan ekonomi yang bergerak dinamis. Oleh sebab itu langkah kami tidak akan berhenti hingga jarak dan biaya tak lagi menjadi penghalang bagi masyarakat” tambahnya.

2. Mempermudah wisatawan ke Danau Toba

AirAsia Akan Buka Rute Penerbangan Jakarta - SilangitAirAsia Akan Buka Rute Penerbangan Jakarta - Silangit (Dok. AirAsia)

AirAsia Indonesia adalah maskapai berbiaya rendah yang telah beroperasi sejak tahun 2004 yang tidak hanya menghadirkan layanan penerbangan internasional, tetapi juga domestik yang menghubungkan berbagai kota di Indonesia.

AirAsia saat ini telah kembali hadir di berbagai kota di Indonesia dan menghubungkan Indonesia ke beberapa negara tetangga. AirAsia akan terus konsisten dalam menambah dan memperluas konektivitas melalui pembukaan rute-rute baru lainnya yang diminati.

Silangit yang merupakan salah satu bandara terdekat dari danau vulkanis terbesar di dunia yaitu Danau Toba menyuguhkan panorama keindahan alam yang menakjubkan dengan hawa yang sejuk. Ada berbagai spot di sekitar Danau Toba yang menghadirkan sensasi pemandangan yang berbeda, saat matahari terbit, maupun tenggelam.

Tak hanya itu, wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba juga dapat mendalami sejarah dan tradisi warga asli serta menyaksikan pembuatan ulos, kain tradisional masyarakat Batak, serta menikmati seduhan kopi asli yang tumbuh di kawasan Danau Toba. Hal-hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan berkunjung ke Danau Toba. 

3. Tiket dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia Super App

AirAsia Akan Buka Rute Penerbangan Jakarta - Silangitwww.airasia.com

Tak hanya rute baru menuju Silangit, AirAsia juga semakin memperluas konektivitasnya dengan menambah destinasi yang menghubungkan Bali dengan Makassar. Setelah sebelumnya resmi beroperasi untuk rute Bali-Balikpapan, kini wisatawan yang berada di Bali pun dapat langsung berkunjung ke Makassar bersama AirAsia.

Di Makassar, pecinta kuliner dapat dimanjakan dengan berbagai ragam makanan khas sambil menikmati sunset di tepi pantai Losari. Makassar dan berbagai wilayah lainnya di Sulawesi Selatan juga terkenal dengan spot diving dan snorkeling terbaik dengan pesona bawah laut alami yang sayang jika dilewatkan begitu saja. 

Selain itu, Makassar merupakan kota terbesar di Pulau Sulawesi sekaligus penghubung ke kawasan lainnya di wilayah timur Indonesia. Bandara internasional Sultan Hasanuddin terhubung ke Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan di bagian barat, dengan Sulawesi, Maluku, dan Papua di bagian timur.

Tiket penerbangan rute Bali-Makassar dan Jakarta-Silangit sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia Super App, airasia.com, online travel agent dan agen penjualan tiket resmi lainnya.

Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih silakan hubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke iaa_groupdesk@airasia.com.

AirAsia terus mengimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Menag Yaqut Yakin Adlin Tambunan Bisa Bawa GP Ansor Jadi Lebih Baik

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya