Ada Servis Motor Gratis di SMK, Ini Nama-nama Sekolahnya

Ingin perkuat skill pelajar jurusan otomotif

Semangat mewujudkan komitmen sinergi bagi negeri terus diperlihatkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) melalui berbabgai aktivitas yang memberikan manfaat positif.

Seperti halnya menggelar aktivitas “Servis Gratis” bersama sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Binaan AHM yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Tercatat sejumlah SMK telah melaksanakan aktivitas servis gratis yang melibatkan para siswa agar dapat menguji keterampilannya dalam memberikan layanan servis gratis kepada para pengguna motor Honda di area sekolahnya.

Sebut saja SMKS GPKS 2 Pematang Siantar yang menggelar servis gratis pada 5 Februari 2024, SMKS Muhammadiyah 9 Medan pada 7 Februari 2024, SMKS Al Wasliyah 2 Merbau pada 19 februari 2024, SMKS Persiapan dan SMKS Mandiri yang melaksanakan pada 21 Februari 2024.

1. Servis gratis juga terbuka untuk masyarakat

Ada Servis Motor Gratis di SMK, Ini Nama-nama SekolahnyaServis Motor Gratis di SMK Binaan Honda (Dok. IDN Times)

Terbaru, aktivitas servis gratis yang selalu diramaikan dengan exhibition jajaran motor Honda dan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang selalu gencar mengajak generasi muda Sumatera Utara untuk #cari_aman saat naik motor kesayangan di jalan juga berlangsung di SMKN 1 Pantai Labu pada Senin, 5 Maret 2024.

Respon positif juga selalu datang dari para pengguna setia motor Honda setiap kali servis gratis digelar di SMK Binaan Honda.

Selain ditujukan bagi para siswa, karyawan dan guru SMK, servis gratis juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin melakukan perawatan pada motor Honda kebanggaannya.

2. Mengasah kemampuan siswa

Ada Servis Motor Gratis di SMK, Ini Nama-nama Sekolahnyailustrasi servis motor di bengkel AHASS (Dok. IDN Times)

Di Bawah bimbingan para mekanik AHASS terlatih, servis gratis tidak hanya memberikan layanan servis berkualitas para pelajar SMK, namun Honda juga berupaya memanjakan para pecintanya dengan kemudahan untuk memiliki motor idaman melalui berbagai penawaran istimewa.

Suharto selaku Kepala SMKN 1 Pantai Labu mengungkapkan, sangat menyambut baik atas diselenggarakannya aktivitas servis gratis di sekolahnya. Dengan dilibatkannya para siswa jurusan teknik sepeda motor untuk memberikan layanan servis, tentunya ini akan semakin mendukung kualitas skill mereka.

Menurutnya dengan praktek langsung di bawah bimbingan mekanik terlatih Honda, pastinya kemampuan mereka juga semakin terasah.

3. Kualitas mumpuni para pelajar SMK

Ada Servis Motor Gratis di SMK, Ini Nama-nama SekolahnyaServis Motor Gratis di SMK Binaan Honda (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, komitmen sinergi selalu diwujudkan Honda dengan berbagai aktivitas yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

Melihat banyak tersimpan kualitas mumpuni para pelajar SMK Sumatera Utara dalam melakukan layanan servis motor, maka menginspirasi Honda untuk berkontribusi menghadirkan aktivitas servis gratis sebagai wadah bagi mereka untuk mengasak skillnya.

Baca Juga: Ini Nama 30 Caleg DPR RI Dapil Sumut 1, 2, dan 3 Berpeluang ke Senayan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya