3 Store Tempat Menjual Oleh-oleh Haji dan Umrah di Kota Medan

Beli air zamzam dan pernak pernik ga perlu jauh-jauh ke Arab

Di musim haji seperti saat ini, ratusan ribu masyarakat muslim Indonesia menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Sebelum berangkat haji, calon jemaah kerap menggelar syukuran atau selametan sebelum berangkat.

Saat pulang haji, para jamaah juga disambut keluarga, sanak saudara, dan tetangga dengan suka cita. Salah satu yang menjadi kebiasaan adalah para jamaah yang pulang kerap membagikan buah tangan atau oleh-oleh kepada keluarga, saudara, dan tetangga.

Air zamzam, ceret berwarna emas, gamis, pakaian muslima dan muslimah, kurma, parfum, buah tin, kacang arab, sajadah, dan lain sebagainya.

Namun, jika kamu kepingin mendapatkan barang-barang tersebut, gak perlu harus nunggu para jemaah pulang haji atau umrah, lho. Di Kota Medan terdapat sejumlah toko pusat oleh-oleh haji asli dari Arab. 

So, bagi para jemaah baru pulang haji dan umrah yang kehabisan oleh-oleh pun gak perlu khawatir, bisa membeli di Medan saja.

1. Arabian Market Indonesia

3 Store Tempat Menjual Oleh-oleh Haji dan Umrah di Kota MedanArabian Market Indonesia di Jalan Brigjend Katamso Medan (Dok. IDN Times)

Arabian Market Indonesia berada di Jalan Brigjend Katamso tepat di Simpang Tiga Lampu Merah Jalan Sakti Lubis. 

Arabian market menjual berbagai macam produk jazirah Arab dan Turki. Ada pula produk oleh-oleh haji buatan Malaysia dan Indonesia.

Setiap musim haji dan umrah toko ini selalu ramai diserbu pengunjung.

2. Aushaf Store Medan

3 Store Tempat Menjual Oleh-oleh Haji dan Umrah di Kota MedanIlustrasi seseorang memakai hijab (freepik.com/freepik.com)

Dulu namanya adalah Saudi Store, kini sudah berganti nama Aushaf Store Medan. Beralamat di Jalan Mayjend DI Panjaitan, belakang masjid Al Jihad Medan. Ada Juga di Muchtar Basri dekat Kampus UMSU.

Di toko ini menjual baju koko, gamis, sajadah, mukena, madu, dan berbagai produk pernak pernik dari Arab.

3. Toko H Achmad Achyar Pasar Ikan Lama

3 Store Tempat Menjual Oleh-oleh Haji dan Umrah di Kota MedanToko H. Ahmad Achyar Pasar Ikan Lama Medan (Dok. IDN Times)

Pasar Ikan Lama Kota Medan memang dikenal sebagai tempat menjual oleh-oleh haji dan umrah. Namun dari banyaknya toko, salah satu yang paling terkenal adalah Toko H Achmad Achyar Jalan Kereta Api Medan.

Bisa dibilang ini adalah toko oleh-oleh haji dan umrah yang palingh lengkap di Medan. Dari mulai Air zamzam, ceret berwarna emas, kurma, parfum, buah tin, kacang arab, sajadah, dan lain sebagainya.

Setiap musim haji dan umrah permintaan untuk oleh-oleh haji dan umrah mengalami peningkatan di toko ini.

So, jika kamu kepingin air zamzam dan oleh-oleh lainnya ga perlu menunggu, bisa langsung beli di toko ini.

Baca Juga: Fakta Baru Tinggal Kelas SMA Negeri 8, Dugaan Sentimen Sekolah Menguat

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya