23 Tim Putra dan 10 Tim Putri Akan Berlaga di Honda DBL 2024 

Honda DBL 2024 akan digelar 27 Januari - 3 Februari 2024

Medan, IDN Times - Honda Developmental Basketball League (DBL) 2024 North Sumatera Series akan berlangsung di GOR Unpri Medan mulai 27 Januari - 3 Februari 2024. Seluruh peserta sudah mengikuti technical meeting dan melakukan drawing penentuan lawan tim basket, tim dance, tim basket 3x3, dan supporter.

Total diikuti oleh 23 tim basket putra dan 10 Tim basket putri yang berasal dari berbagi daerah seperti halnya kota Medan, Padang Sidempuan, Binjai, Tanjung Morawa, dan Lubuk Pakam.

Pada kesempatan ini, tampak seluruh perwakilan masing-masing tim juga tampak serius menyimak berbagai regulasi yang akan digunakan pada ajang Honda DBL musim ini.

1. SMA Sutomo 1 dan SMA Methodist 2 Medan masih favorit juara

23 Tim Putra dan 10 Tim Putri Akan Berlaga di Honda DBL 2024 Technical Meeting peserta Honda DBL 2024 North Sumatra Series (Dok. IDN Times)

Sorak sorai para peserta technical meeting sontak terdengar saat acara memasuki sesi drawing penentuan lawan. Wajah tegang tampak saat satu per satu perwakilan sekolah mengambil nomor yang telah dipersiapkan.

SMA Sutomo 1 dan SMA Methodist 2 Medan masih masuk sebagai deretan tim yang paling dihindari, mengingat masing-masing tim memiliki catatan prestasi gemilang sepanjang ajang Honda DBL Sumatera Utara berlangsung.

Seperti halnya saat final Honda DBL tahun lalu, dimana kedua tim putra dan putri dari SMA Sutomo 1 Medan dan SMA Methodist 2 Medan berhasil memasuki laga final.

2. Honda ingin melahirkan para generasi juara

23 Tim Putra dan 10 Tim Putri Akan Berlaga di Honda DBL 2024 Final Honda DBL 2022/2023 antara SMA Sutomo 1 Medan vs SMA Methodist 2 Medan di arena GOR Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Kamis (16/2/2023). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dengan semangta Satu Hati mengungkapkan, dukungan pada pelaksanaan ajang bakset pelajar terbesar Honda DBL sendiri merupakan wujud nyata dari komitmen sinergi bagi negeri Honda untuk ikut berkontribusi dalam mengembangkan dunia olah raga basket dan mewujudkan mimpi generasi muda Sumatera Utara menjadi nyata.

“Honda sangat mengapresiasi kobaran semangat yang ditunjukkan tim-tim basket pelajar Sumatera Utara menyambut ajang Honda DBL musim ini. Honda juga berharap ajang ini akan melahirkan para generasi juara yang memiliki spirit olah raga dan jiwa sportifitas yang tinggi, yang kedepannya dapat memberikan kebanggaan dan mengharumkan nama Sumatera Utara di kancah basket yang lebih tinggi,“ ujar Gunarko Hartoyo.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya