TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Holywings Diduga Nistakan Agama, GP Ansor akan Geruduk 2 Gerai Medan 

Pemko Medan diminta awasi tempat hiburan malam

Poster promo minuman keras oleh Holywings (instagram.com/holywingsindonesia)

Medan, IDN Times – Dua gerai Holywings di Kota Medan, Sumatra Utara akan digeruduk massa dari Gerakan Pemuda Anshor pada Senin (27/6/2022) mendatang. Aksi protes ini adalah buntut dari dugaan penistaan agama Islam dan Nasrani dengan membuat Nama Muhammad dan Maria menjadi iklan promosi minuman beralhkohol.

"Memerintahkan seluruh kader Ansor dan Banser Kota Medan baik yang berada di 21 kecamatan seluruh Kota Medan maupun pengurus cabang agar bersiap dan merapatkan barisan untuk bersama menggeruduk Holywings Indonesia di Jalan A. Rifai, Kecamatan Polonia dan di Jalan Merak Jingga, Kecamatan Medan Barat," ujar Husein kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Holywings Dilaporkan ke Polisi Gegara Promo Miras Muhammad dan Maria

1. GP Ansor juga akan laporkan Holywings ke Mapolda Sumut

Holywings - (Instagram.com/holywingsindonesia)

Aksi unjuk rasa di gerai Holywings juga berlangsung di sejumlah daerah. Bagi GP Ansor, pencatutan nama Nabi Muhammad dan Maria sudah memenuhi unsur penistaan agama.

"Senin nanti kami membuat laporan di Mapolda Sumatera Utara soal adanya dugaan pelanggaran pasal penistaan agama dan UU ITE," sebut Husein.

2. Pemko diminta melakukan pengawasan lebih terhadap tempat hiburan malam

Holywings - (Instagram.com/holywingsindonesia)

GP Anshor meminta supaya aparat penegak hukum dan  Pemko Medan melakukan pengawasan lebih terhadap tempat hiburan malam. Khususnya Holywings.

"Segera memberikan sanksi tegas kepada pihak Holywings agar tidak ada pihak manapun yang mengulang perbuatan sensitif seperti itu. Itu berpotensi menyinggung orang beragama di Indonesia," pintanya.

Baca Juga: 6 Staf Holywings Jadi Tersangka Kasus Promo Miras

Berita Terkini Lainnya