TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Balas Sentilan Bobby Soal Jalan, Edy Hantam Balik dan Sebut Mulyono

Edy beberkan program prioritasnya

Bobby-Surya mendapat nomor urut 1 dan Edy-Hasan nomor 2 di Pilkada Sumut 2024 (IDN Times/Prayugo Utomo)

Medan, IDN Times – Calon petahana Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi bersama wakilnya Hasan Basri Sagala mengungkap makna nomor urut dua yang didapatnya dalam Pilkada 2024, Senin (23/9/2024). Kata Edy, nomor urut 2 bermakna dua periode. Sementara itu, lawannya, Muhammad Bobby Afif Nasution – Surya mendapatkan nomor urut 1.

Memang, Edy bertekad menuntaskan pekerjaannya pada periode sebelumnya saat bersama Musa Rajek Shah (Ijeck).

1. Edy sentil balik Bobby saat beberkan program prioritas

Ada hal yang menarik dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Gubernur malam tadi. Kedua paslon terlibat aksi saling senti wacana.

Dalam kata sambutannya, Bobby menyentil soal proyek pembangunan jalan senilai Rp2,7 triliun yang bergulir di masa Edy menjabat. Namun sentilan itu dibalas balik oleh Edy saat konferensi pers dengan awak media.

“Infrastruktur yang disebut Bobby, itu soal jalan jalan di perbatasan itu. Itu jalan nasional. Itu jalannya Jokowi yang belum terselesaikan. Mulyono,” kata Edy.

2. Pendidikan hingga pariwisata jadi program prioritas Edy

Kata Edy, dirinya punya lima program prioritas yang akan ditawarkan kepada masyarakat saat berkampanye. Di antaranya adalah soal pendidikan dan infrastruktur. Ini merupakan program – program yang belum dia selesaikan saat menjabat gubernur.

“Kemudian ada pertanian dan perkebunan, kemudian pariwisata. Superprioritas ada di Danau Toba,” kata Edy.

3. Bobby cerita perbedaan infrastruktur jalan di Sumut dan provinsi lain

Sebelumnya, saat memberikan kata sambutan, Bobby mennyebut soal perbedaan jalan di Sumatra Utara dan provinsi lain. Bermula saat dia bercerita soal jika ada yang melakukan perjalanan dari Sumatra Barat atau Aceh ke Sumut. Penumpang mobil akan tahu jika sudah sampai di Sumatra Utara.

“Kalau disopirin, tahu kita sampainya. Pas kejedut (red: terbentur) di dalam mobil,” katanya.

Bobby kemudian lanjut menyentil soal proyek pembangunan jalan Rp2,7 triliun. Bobby juga membeberkan program yang akan diusungnya kelak. Di antaranya soal akses kesehatan dan keadilan hukum.

Baca Juga: [BREAKING] Pilgub Sumut: Bobby-Surya Nomor Urut 1, Edy-Hasan Nomor 2

Berita Terkini Lainnya