TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perempuan Jadi Penggerak Ekonomi dari Tingkat Pedesaan

Meutya Hafid apresiasi peran perempuan untuk perekonomian

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid (Dok.istimewa)

Medan, IDN Times- Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menegaskan pentingnya peran perempuan dalam perekonomian. Perempuan menjadi kunci mencapai kemajuan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Mari bersama-sama mengapresiasi peran luar biasa perempuan dalam mewujudkan ekonomi yang kuat dan berdaya saing," kata Meutya di Medan dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu (13/3/2024).

Meutya mengatakan, perempuan juga memiliki peran penting sebagai penggerak ekonomi di tingkat mikro, terutama di pedesaan.

"Mereka seringkali menjadi penggerak utama dalam membangun ekonomi keluarga melalui usaha mikro dan menengah. Dengan kecerdasan dan ketekunan mereka, banyak perempuan berhasil mengembangkan usaha kecil menjadi usaha yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar," katanya.

1. Perempuan hebat dengan ekonomi yang kuat jadi tujuan bersama

Meutya Hafid bersama para perempuan di Medan (dok.istimewa)

Sementara itu perempuan hebat dengan ekonomi kuat sudah seharusnya menjadi tujuan bersama bagi bangsa Indonesia.

"Melalui upaya bersama dalam memberikan kesempatan yang setara dan mendukung pemberdayaan perempuan, kita dapat memastikan bahwa perempuan dapat berperan secara maksimal dalam memajukan perekonomian Indonesia," katanya. 

2. Perempuan menghadapi tantangan di berbagai sektor

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid (dok.istimewa)

Menurut Meutya,, perempuan telah membuktikan diri sebagai kekuatan utama di balik ketahanan ekonomi yang kokoh. Melalui ketekunan, kreativitas, dan dedikasi mereka, perempuan memimpin di berbagai sektor dan tingkatan dalam perekonomian.

“Namun, meskipun memiliki potensi besar, perempuan dalam perekonomian Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan," tambahnya.

Berita Terkini Lainnya