TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Asri Tambunan Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid di Tanjung Morawa

Asri Tambunan lakukan peletakan batu pertama

Asri Tambunan Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid di Tanjung Morawa (Dok. IDN Times)

Deli Serdang, IDN Times - Calon Bupati Deli Serdang, Asri Tambunan menyerahkan bantuan berupa 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Al-Mukhlisin di Dusun IV, Desa Telaga Sari, Tanjung Morawa, Minggu (22/9/2024).

Penyerahan bantuan itu diserahkan Asri secara simbolis kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Mukhlisin. Dalam kesempatan itu, Asri juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut sebagai tanda dimulainya pembangunan.

“Hari ini kita serahkan sedikit bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Mukhlisin di Desa Telaga Sari. Ini bentuk partisipasi kita untuk mendukung masyarakat karena mereka sudah bahu-membahu secara swadaya membangun rumah ibadah, tempat berkumpulnya jemaah,” ucapnya.

1. Pemerintah harus bantu pembangunan rumah ibadah

Selaku warga Deli Serdang, ia merasa terpanggil untuk berpartisipasi membantu. Menurutnya, ke depan, untuk pembangunan tempat-tempat ibadah seperti itu, pemerintah harus lebih banyak hadir.

“Ke depan, jika memang nanti saya diberi kepercayaan memimpin Deli Serdang, saya akan lebih memperhatikan pembangunan rumah-rumah ibadah. Pemerintah harus hadir karena rumah ibadah adalah tempat masyarakat beribadah, bersilaturahmi. Inilah yang akan menjadi peradaban baru di Deli Serdang,” tandasnya.

Ke depan, ia berencana akan membuat program subuh berjamaah, diikuti sarapan bersama dan olahraga bersama. Hal tersebut menurutnya akan memperkuat tali silaturahmi antar masyarakat dan menjadikan Deli Serdang kabupaten yang lebih religius, sehat dan bersatu dalam kebhinnekaan.

2. Doakan dokter Aci menang di Pilkada

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Mukhlisin, Suryono menceritakan, awalnya ada yang menawarkan tanah kosong dan menginfakkan sebagian tanahnya untuk pembangunan masjid.

“Jadi, kami hanya bayar setengah harga saja dari tanah itu. Kami kumpulkan seluruh warga Desa Telaga Sari, berdialog dan kami sepakat kumpulkan dana untuk ganti rugi tanah itu. Per warga dikutip 1 juta dalam 1 tahun. Dengan bantuan ini, pastinya kami senang sekali,” tukasnya.

Ia berterimakasih kepada Asri Tambunan yang sudah memberikan bantuan. Ia juga turut mendoakan agar Asri bisa menang dalam kontestasi Pilkada Deli Serdang dan menjadi Bupati Deli Serdang.

“Kami mendoakan Bapak Asri Ludin Tambunan agar menang dan menjadi Bupati Deli Serdang. Harapannya, ke depan beliau akan tetap memperhatikan warga Desa Telaga Sari dan bantuan untuk masjid ini bisa berkelanjutan hingga proses pembangunan selesai,” pungkasnya.

Berita Terkini Lainnya