Warga Singapura Meninggal Dunia saat Bermain Go-Kart di Kota Batam

Jenazah korban akan dipulangkan ke Singapura besok

Batam, IDN Times - Salah seorang perempuan berkewarganegaraan Singapura meninggal dunia setelah mengalami insiden saat bermain Go-Kart di kawasan bengkong Laut, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, insiden tersebut menyebabkan salah seorang WN Singapura berinisial AB (33) meninggal dunia.

Kecelakaan saat bermain Go Cart di Golden Prawn Bengkong dan menyebabkan korban WN Singapura ini meninggal dunia,” kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Rabu (21/2/2024).

1. Rambut korban terlilit ke ban go-kart hingga terlepas dari kepala

Warga Singapura Meninggal Dunia saat Bermain Go-Kart di Kota BatamS alah seorang saksi mata menunjukan lokasi WN Singapura yang meninggal saat bermain go-kart (istimewa)

Berdasarkan dari keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, pada Pukul 15.00 WIB korban AB tengah bermain go-kart di kawasan tersebut.

Tidak berselang lama, go-kart yang dikendarai oleh AB menabrak ban pembatas lintasan yang menyebabkan helm yang dikenakan korban telah terlepas.

Setelah di cek lebih jauh, beberapa saksi melihat kondisi AB sudah tidak sadarkan diri dan kondisi rambut korban sudah tercabut dari kepala. Hal itu disebabkan rambut korban terlilit pada ban go-kart yang dikendarainya.

Selain itu, diketahui juga bahwa korban AB tidak menggunakan hair net atau pelindung rambut sebagaimana yang telah di anjurkan oleh pihak pengelola dan menyebabkan rambut korban yang panjang terlilit ke ban go-kart.

2. Sempat di bawa ke klinik, tapi korban tidak dapat diselamatkan

Warga Singapura Meninggal Dunia saat Bermain Go-Kart di Kota BatamGo-kart yang dikendarai WN Singapura di Kota Batam (istimewa)

Melihat hal tersebut, petugas go-kart yang berjaga langsung membawa korban AB ke klinik Budi Kemuliaan untuk mendapati tindakan medis lebih lanjut.

“Tapi korban dinyatakan meninggal dunia dan selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan,” tegasnya.

3. Jenazah korban akan diberangkatkan ke Singapura

Warga Singapura Meninggal Dunia saat Bermain Go-Kart di Kota BatamJenazah korban WN Singapura saat berada di kamar mayat RS Budi Kemuliaan (istimewa)

Mendapati hal itu, kini jenazah korban AB telah berada di RS Budi Kemuliaan dan direncanakan akan di bawa kembali ke Singapura pada, Kamis (22/2/2024) mendatang.

“Besok pagi rencana jenazah korban akan diberangkatkan ke Singapura,” tutupnya.

Baca Juga: Anies-Muhaimin Unggul di Pulau Rempang, Warga Berharap Tak Digusur

Putra Gema Pamungkas Photo Community Writer Putra Gema Pamungkas

🛵🛵🛵

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya